4 Manfaat Konsumsi Susu Gandum

Dalam beberapa tahun terakhir, alternatif susu nabati seperti susu gandum telah menjadi sangat popular. Susu gandum adalah pilihan yang baik untuk orang yang memiliki alergi dengan beberapa makanan tertentu. Susu gandum yang alami bebas dari laktosa, kacang-kacangan, dan kedelai. Karena popularitas yang tinggi membuat kebutuhan konsumen meningkat sehingga dapat Anda temui di supermarket hingga online market dengan mudah. Di samping popularitasnya, berikut ini manfaat dari susu gandum.

  1. Bersifat vegan dan bebas dari laktosa dan kacang-kacangan.
    Susu gandum adalah pilihan yang tepat untuk Anda yang sedang diet. Hal ini dikarenakan susu gandum yang bersifat vegan yang bebas dari laktosa, kedelai, dan kacang-kacangan. Meskipun gandum secara alami bebas gluten yang diproses di pabrik yang sama dengan biji-bijian yang menngandung juga mengandung gluten.
  1. Kaya akan manfaat vitamin B
    Susu gandum diperkaya dengan vitamin B seperti riboflavin (B2) dan vitamin B12. Vitamin B sangat penting untuk kesehatan yang optimal dan terkait dengan banyak manfaat. Vitamin B dapat membantu mengurangi stress, mengatasi kerusakan oksidatif, dan baik untuk kesehatan rambut, kuku, dan kulit.
  1. Dapat menurunkan kolesterol lemak jahat
    Susu gandum tinggi akan beta glucan, sejenis serat larut yang bermanfaat untuk kesehatan jantung. Beta glucan membentuk zat seperti gel di dalam usus yang dapat menurunkan tingginnya kolesterol.
  1. Baik untuk Kesehatan Tulang
    Susu gandum diperkaya dengan kalsium dan vitamin D, yang keduanya dapat bermanfaat untuk tulang Anda. Kalsium sangat penting untuk tulang yang kuat dan sehat. Sedangkan vitamin D membantu penyerapan kalsium dari saluran pencernaan Anda.
Baca juga  Hindari Makanan Ini Untuk Anda Pengidap Radang Sendi

Itulah berbagai manfaat dari susu gandum, tertarik mencobanya Scarf Lover?.

Translate »