Makan 3 Porsi Gandum Sehari Dapat Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

Makanan Ini dapat Menurunkan Risiko Penyakit

58

Scarflover menurut penelitian baru yang diterbitkan dalam The Journal of Nutrition, makan biji-bijian dikaitkan dengan peningkatan tekanan darah, dan gula darah yang lebih kecil. Ini berlaku untuk orang dewasa paruh baya dan lebih tua yang makan minimal tiga porsi sehari. Mereka yang makan kurang dari setengah porsi sehari juga tidak mendapat untung.

Image: unsplash

Lebih banyak biji-bijian membantu menurunkan faktor risiko penyakit jantung

Melansir dari Healthline.com menentukan bagaimana gandum utuh versus konsumsi gandum olahan akan mempengaruhi berbagai faktor risiko penyakit jantung, termasuk tekanan darah, gula darah, trigliserida, dan kolesterol HDL. Selain itu, peningkatan gula darah dan tekanan darah sistolik lebih besar pada mereka yang makan lebih sedikit biji-bijian utuh.

Asupan biji-bijian olahan yang lebih rendah juga dikaitkan dengan penurunan rata-rata kadar trigliserida yang lebih besar. Biji-bijian utuh mengandung serat dan nutrisi yang menyehatkan jantung

Bagaimana memasukkan lebih banyak biji-bijian ke dalam makanan Anda?

Biji-bijian olahan harus dibatasi hingga tiga porsi atau kurang. Satu porsi biasanya setara dengan sepotong kecil roti atau setengah cangkir produk biji-bijian yang dimasak seperti pasta, oat, nasi. Dalam Healthline mengungkapkan salah satu cara mudah untuk menentukan apakah suatu makanan mengandung biji-bijian utuh adalah dengan mencari cap biji-bijian utuh. Untuk mencapai jumlah biji-bijian utuh yang disarankan, Anda dapat makan tiga porsi dengan cap 100 persen atau enam porsi dengan cap gandum utuh.

Jika tidak ada cap, yaitu dengan mencari di tempat lain pada produk untuk pernyataan bahwa produk tersebut mengandung biji-bijian. Jika bahan pertama pada label adalah gandum utuh, maka kemungkinan besar itu adalah gandum utuh.

Beberapa istilah yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi biji-bijian meliputi:

  • gandum utuh
  • gandum utuh
  • beras merah
  • gandum, oatmeal (termasuk oatmeal kuno, oatmeal instan)
    buah gandum

(DT)