5 Makanan Yang Wajib Anda Coba saat ke Turki

Ketika berkunjung ke Turki ada banyak hal yang dapat Anda lakukan seperti menikmati indahnya alam Turki, objek wisata yang beragam, merasakan empat musim di Turki, dan tidak ketinggalan adalah menyicipi makanan khas Turki.

Makanan khas Turki yang sehat, fresh, lezat, dan memiliki rasa yang cenderung kaya akan rempah dari Mediterania dan Timur Tengah, seperti lada urfa, sumac, biji nigella, juniper, dan lainnya. Tidak hanya kebab, berikut ini banyak makanan khas Turki lainnya yang wajib Scarf Lover cobain jika berkunjung.

  1. Manti Turkish Food

    Image: Panning The Globe

    Hidangan seperti dumpling yang terbuat dari kulit pangsit berisi daging domba atau sapi muda. Dilapisi dengan yoghurt dan saus rempah, hidangan ini sangat unik dan tentunya lezat.

  2. Meze

    Image: The Hungry Bites

    Hidangan roti yang diatasnya dapat diisi beragam olesan seperti kacang-kacangan, salad, seafood, hingga keju.

  3. Kumpir

    Image: Cooking Gorgeous


    Hidangan berbahan dasar kentang yang dipanggang. Di dalamnya dapat diisi dengan mentega dan keju dengan beragam isian dari daging, sayuran, saus, hingga tambahan keju yang banyak. Hidangan lezat ini sangat popular hingga dapat Anda temui di setiap sudut kota Turki.

  4. Lahmacun

    Image: Vidar Bergum


    Hidangan pizza Turki yang renyah dan tipis. Di atasnya diisi dengan campuran saus segar dari tomat, paprika, daging cincang, dan rempah. Lahmacun hampir mirip seperti buritto, yang makannya digulung dan dicelupkan dalam saus keju.

  5. Imam Bayildi

    Image : Cooking Gorgeous

    Hidangan daari terong yang diisi dengan bawang bombay, tomat, dan bawang putih yang direbus dalam minyak zaitun. Makanan pelengkap yang sangat mengunggah selera.

    Itulah beberapa makanan khas Turki yang dapat kalian coba jika berkunjung ke Turki yah Scarf Lover, semoga bermanfaat!.

     

Baca juga  Zaskia Sungkar Rilis Koleksi Ramadan Bertemakan Kerajaan Turki
Translate »