6 Rekomendasi Es Krim Vegan-Friendly di Jakarta

Pada umumnya, es krim terbuat dari bahan produk susu dan telur. Hal ini menjadi sesuatu yang dihindari bagi para vegan. Untuk itu, cukup sulit menemukan es krim yang bebas dari produk hewani. Namun, saat ini beberapa toko es krim dan gelato yang sudah memiliki varian es krim ramah vegan-friendly. Berikut ini, rekomendasi toko es krim vegan-friendly di Jakarta.

  1. Northpole

    Image: northpolegelato (Instagram)

    Northpole dikenal akan klaim mereka, yaitu gelato yang rendah lemak, gula, dan kalori jika dibandingkan dengan es krim biasanya. Gelato ini terbuat tanpa menggunakan telur, gelatin, dan pengawet. Pastinya juga sudah berlabel halal dari MUI jadi tidak perlu khawatir. Northpole menyediakan tiga varian yang ramah vegan, yaitu Dark Chocolate, Lemon Sorbet, dan Blueberry Sorbet.

  2. Baskin-Robbins

    Image: baskinrobins.com


    Baskin Robbins adalah toko es krim terkenal di Indonesia khususnya Jakarta, terus melakukan inovasi terhadap varian es krimnya, terutama pada varian ramah vegan bagi para konsumennya untuk dinikmati.  Varian terbaru Baskin Robbins yang ramah vegan, yaitu Watermelon Burst Sorbet, Daiquiri Ice, Non-Dairy Salted Fudge Bar, dan Non-Dairy Mint Chocochunk.

  3. Haagen Dazs

    Image: Haagen Dazs

    Haagen-Dazs memiliki varian vegan tanpa mengandung susu yang digantikan oleh buah-buahan di dalamnya. Beberapa varian bebas susu, yaitu Raspberry Sorbet dan Mango Sorbet. Varian rasa ini dapat Anda temui di berbagai gerai es krim Haagen-Dazs di Jakarta.

  4. Lo.kal Ice Cream

    Image: lokal.icecream (Instagram)

    Lo.kal dengan klaim produk es krimnya yang rendah kalori, rendah lemak, rendah gula, dan tanpa pengawet memiliki varian bebas vegan, yaitu Pina Coloda, Passionfruit, Iced Lychee tea, Soursup, Berry Into You, dan Caffe.

  5. Orvia
    Image: orvia_id (Instagram)

    Orvia adalah gelato jenis vegan nomor satu di Indonesia. Menyuguhkan ragam rasa es krim yang patut Anda coba, yaitu raspberry, kelapa, cokelat, cendol, dan green tea.

  6. Lococo Creamery

    Image: locococreamy (Instagram)

    Lococo Creamery merupakan es krim lembut yang ramah vegan menggunakan bahan organik seperti gula tebu sebagai pemanisnya. Cereal Mylk, salah satu varian rasa terlaris dengan rasa yang tidak terlalu manis dan lembut di mulut. Selain itu, juga menyajikan varian lain, yaitu Valrhona Fudge, Sea Salt, Valrhona Salt, Caffe Latte, Uh Bae, Blue Moon, Cha Cha, Cereal Cha Cha, hingga Pisang Ijo. Anda dapat menemui es krim bebas vegan dari Lococo Creamery di Kemang, Jakarta Selatan.