Kenali Jerawat Muncul di Dagu dan Cara Mengatasinya

Hormon biasanya berada di balik jerawat sepanjang dagu dan rahang. Ketika kadar hormon melonjak, begitu juga produksi sebum. Sebum adalah minyak, dan itulah yang menyebabkan jerawat hormonal di dagu Anda.

Produksi hormon berlebihan untuk remaja, itulah sebabnya remaja lebih rentan terhadap jenis jerawat ini. Hal ini umum bagi wanita di segala usia untuk memiliki jerawat meradang sepanjang bulan karena siklus menstruasi mereka dan fluktuasi hormonal yang menyertainya. Berikut ini beberapa cara mengatasi jerawat yang muncul di area dagu.

  1. Gunakkan produk dengan kandungan tertentu
    Jangan takut untuk menggunakan lebih dari satu produk. Melansir dari Teen Vogue kombinasi dari beberapa kandungan seperti salicylic acid dan benzoyl peroxide dapat mengatasi jerawat dan membantu mengurangi minyak berlebih pada kulit wajah.
  1. Hindari menyentuh area wajah
    Hindari menyentuh area wajah, karena akan memperparah peradagangan pada kulit wajah Anda. Untuk jerawat di dagu dan rahang, direkomendasikan pakai produk pembersih bebas sulfat yang tidak kering yang menggunakan salicylic acid dan glycolic acid. Salicylic acid membantu menjaga bakteri keluar dari pori-pori, dan glycolic acid menghaluskan dan memudarkan bekas jerawat. BHA Blemish Control Cleanser mengandung keduanya, ditambah lactic acid.
  1. Lakukan eksfoliasi kulit secara teratur
    Eksfoliasi atau pengelupasan kulit adalah langkah penting untuk menjaga kulit tampak bersih dan menghindari jerawat dalam jangka panjang.
  1. Sesuaikan pola makan
    Anda sudah tahu bahwa makanan berminyak atau cokelat terkadang dapat menyebabkan wajah Anda meradang, dan bagi sebagian orang, susu dan kacang mungkin menjadi penyebab lainnya. Untuk tu hindari memakan makanan yang menyebabkan kulit Anda berjerawat.
Baca juga  4 Langkah Menggunakan Blush On Agar Terlihat Alami
Translate »