Cara Membersihkan Perhiasan Kesayangan Anda

Perhiasan akan lebih baik jika terlihat kilaunya. Tetapi, tentu saja dengan pemakaian yang sering lama kelaman kilaunya akan memudar. Alasan paling umum adalah perhiasan menjadi kusam karena penumpukan dari produk tubuh yang biasa kita gunakan, seperti body lotion, parfum, sabun, dan lainnya. Untuk itu, Anda harus lebih sadar membersihkan barang-barang secara teratur agar kilaunya tetap terjaga. Berikut beberapa cara membersihkan perhiasan kesayangan Anda.

  1. Menggunakan Alat Gelombang Ultrasonik
    Itu sangat tergantung pada jenis perhiasan yang akan Anda bersihkan. Sebagian besar pembersih menggunakan gelombang ultrasonik untuk memecah partikel kotoran yang terkumpul pada perhiasan tersebut. Meskipun, ini bisa menjadi solusi yang baik untuk membersihkan potongan logam biasa, tetapi ini sering kali berbahaya bagi perhiasan berupa berlian, mutiara, dan batu permata Anda.
  1. Menggunakan Kain Lembut
    Menggunakan kain yang lembut dan tidak berbulu adalah cara yang efektif untuk menjaga perhiasan emas perak murni, emas kuning 18 karat, dan emas rosegold terlihat berkilau.
  1. Jangan Gunakan Tisu
    Kesalahan yang sering kita dengar adalah orang-orang yang menggunakan tisu untuk membersihkan logam. Penggunaan tisu mungkin tampak lembut dan tidak membuat kikisan, tetapi sebenarnya dapat menyebabkan goresan.
  1. Simpan di Kotak Perhiasan
    Untuk melindungi daya tahan dan kualitas perhiasan Anda, Anda harus menyimpan perhiasan dalam kantong atau kotak berlapis lembut, idealnya ditempatkan secara terpisah sehingga tidak saling bergesekan atau kusut. Jika Anda tinggal di tempat yang lembab, penting untuk menempatkan sebungkus kecil kristal pengering dalam kemasan agar perhiasan tidak ternodai.
Baca juga  Atasi Kerutan Di Dahi Dengan Cara Ini
Translate »