Karya ISWI Fashion Academy Bakal Mejeng di Thailand Fashion Week 2023

Nantikan pada 29-30 November 2022 di Bangkok, Thailand.

20

ISWI Fashion Academy adalah rebranding dari Akademi Seni Rupa dan Desain “ISWI” (ASRIDE “ISWI”) sejak tahun 2018. Asride ISWI berada dibawah naungan Yayasan Pendidikan Wanita Indonesia “ISWI” (YPWI “ISWI) yang didirikan Prof. Dr. Lily Rilantono dan rekan-rekannya, sedangkan sekarang berada dalam kepengurusan yang dipimpin oleh Noella Rilantono, BS, MBA (Bubu Ui) dan Devi Waluyo, SH. MH.

Image: ISWI Fashion Academy

ISWI Fashion Academy memiliki visi menjadi Perguruan Tinggi yang mampu mencetak entrepreneur mode dengan mengangkat potensi lokal sebagai gaya hidup global. Berbagai kegiatan skala nasional maupun internasional diikuit oleh mahasiswanya termasuk Front Row Paris 2022 dan Thailand Fashion Week 2022. Keikutsertaan mahasiswa ISWI Fashion Academy pada THAILAND FASHION WEEK SPRING-SUMMER’23 yang merupakan event reguler di Bangkok – Thailand akan di selenggarakan pada 29 – 30 November 2022.

Mahasiswa ISWI Fashion Academy yang akan di kirim ke ajang Thailand Fashion Week yaitu Syarifah Nadhila S, Natania Laurens, Nadia Veronica, Fidela Azalia H, Mayna Isniati, Julia Alfarzca S. Kakiay, Prajna Ayu Majedah.

Pada kegiatan Thailand Fashion Week ini ISWI FASHION ACADEMY berpartisipasi dalam 2 slot dan masing masing slot berkolaborasi dengan brand local yang hendak go Internasional yaitu ISWI FASHION ACADEMY x Ida Wachyuni dan ISWI FASHION ACADEMY x Rumah Ampiek.

Pada koleksi ISWI FASHION ACADEMY x Ida Wachyuni akan membawakan Burung Enggang dari Kalimantan Tengah sebagai icon dari koleksi ini.

Menurut ibu Ida Wachyuni salah satu dari sepuluh koleksi ini memiliki filosofi yang sangat bermakna yaitu desain nya yang seperti sayap burung yang merengkuh dari belakang, memiliki arti ibu Ida Wahyuni yang merangkul generasi muda dan mendukung mereka dalam membuat karya.

Sedangkan untuk slot ke 2 ISWI Fashion Academy berkolaborasi dengan RUMAH AMPIEK, yaitu salah satu penggiat atau pelopor batik Balikpapan.

Pada koleksi ini Rumah Ampiek membawakan Batik Balikpapan sebagai icon dari koleksi ini dengan harapan kaum muda akan lebih mengenal dan mencintai budaya nusantara yang beragam.