5 Tips Sebelum Membeli Bra Agar Nyaman Dipakai

Cup bra terlalu kecil sebabkan iritasi kulit.

3

Bagi kaum hawa, memilih bra bukan sekadar soal material bahan, warna, dan motifnya saja. Namun, kenyamanan saat dipakai juga penting. 

“Bra yang terlalu besar, terlalu kecil, atau tidak pas dapat menyebabkan sakit punggung, mengiritasi kulit, dan umumnya membuat Anda merasa tidak nyaman,” kata Jené Luciani, penulis The Bra Book.

Berikut dilansir dari Womans Day, tips sebelum memilih bra agar nyaman dipakai, antara lain:

  1. Ukur lingkar dada terlebih dahulu.
    Ukuran bra dapat berubah dari tahun ke tahun. Perubahan berat badan dan fluktuasi hormonal (kehamilan, menyusui, menopause) keduanya dapat mempengaruhi ukuran.

    Gunakan pita pengukur kain yang fleksibel untuk mengukur dua area. Tepat di bawah payudara, di sekitar tulang rusuk, dan di sekitar bagian paling penuh dari payudara.

    Angka pertama menentukan band size, yang kedua ukuran cup bra Anda—setiap inci di atas band size  sama dengan satu ukuran cup bra Anda

    Jadi jika band size 32 inci dan ukuran cup bra 35 inci, Anda akan menjadi 32C. Anda juga dapat meminta bantuan pramuniaga di toko pakaian untuk mengukur.

  2. Kenakan T-shirt saat berbelanja.
    Dengan cara ini Scarf Lover dapat melihat seperti apa bra bahkan di bawah pakaian tertipis.
  3. Condongkan tubuh setengah ke depan, geser dan ambil tisu payudara Anda ke dalam cup bra, lalu kencangkan bagian belakangnya.
    Berdiri dan sesuaikan tali pengikat untuk memastikan bahwa semua jaringan payudara Anda berada di tempat yang seharusnya.
  4. Perhatikan posisi payudara saat memakai bra.
    Posisi payudara di atas cup bra menandakan terlalu kecil. Sedangkan menganga atau membuka lebar di cup bra itu berarti terlalu besar.

    Biasanya bra yang nyaman dipakai adalah posisi tali yang simetris dengan bahu dan punggung, jangan pilih bra dengan tali X, karena kurang nyaman dipakai dan sedikit mengganggu pernapasan.

  5. Beli dengan material yang lama bertahan.
    Saat ini material pure cotton menjadi andalan bahan bra yang tahan lama. Namun, semua berrgantung pada seberapa sering dicuci dan dipakai, rata-rata bra dapat bertahan dari 6 bulan hingga satu tahun tanpa diregangkan. 

Itu dia beberapa tips sebelum membeli bra agar nyaman dipakai.