Wajib Tahu, Jenis Kain Terbaik untuk Pakaian Dalam

Kain Serap Keringat

12

Kesehatan dan kebersihan area kewanitaan adalah hal yang teramat penting bagi wanita. Ternyata banyak hal dapat mempengaruhi kesehatan dan kebersihan area kewanitaan, termasuk pemilihan jenis kain untuk celana dalam Anda loh.

image: unsplash

Ada berbagai jenis kain bisa digunakan untuk membuat pakaian dalam, namun masing-masing dari kain tersebut mempunyai kelebihan atau kekurangan yang dapat mempengaruhi kesehatan dan kebersihan dari area kewanitaan. Ditambah lagi, terkadang beberapa kain justru bisa membuat selangkangan Anda berubah gelap. 

Yuk ketahui, jenis kain terbaik untuk celana dalam

 

Kain Katun

Kelebihan dari kain katun adalah bahannya yang lembut dan mudah menyerap keringat, sehingga sangat kecil kemungkinan terkena iritasi atau alergi. Namun kekurangannya, kain katun biasanya tidak memiliki motif yang mencolok atau kurang menarik dibandingkan bahan lain. Sehingga jarang digunakan oleh pasangan baru menikah. Namun, kain jenis katun terbilang jenis kain yang paling baik untuk bahan celana dalam, karena dapat mengurangi resiko infeksi atau alergi di area kewanitaan.

 

Renda

Kelebihan dari jenis kain ini adalah desainnya yang cukup elegan dan seksi, sehingga sering banyak dipilih remaja ke atas. Namun sayangnya meskipun pakaian dalam berbahan renda sangat feminim, jenis kain ini tidak bisa menyerap keringat, Scarflover. Sehingga besar kemungkinan menjadi tempat berkembang biak bakteri yang dapat menyebabkan alergi dan iritasi. Jika Scarflover lebih prefer bahan renda, Anda bisa menambahkan kain berbahan katun di area selangkangan agar keringat dapat terserap namun tetap bisa tampil feminim.

 

Nilon

Tak kalah populer, kain berbahan nilon juga sering digunakan untuk pakaian dalam. Kelebihan dari kain berjenis nilon adalah mudah untuk dirawat, mudah dicuci, tahan noda dan tentunya lebih tahan lama. Namun, jenis kain berbahan nilon tidak menyerap keringat sebaik kain berbahan katun. 

 

Itu dia beberapa kelebihan dan kekurangan dari bahan pakaian dalam yang populer di pasaran. Yang mana yang paling cocok untuk Scarflover?

(NAR)