Para Desainer Siapkan Koleksi Spesial Hari Nasional Arab Saudi

Angkat pemberdayaan perempuan.

11

Para brand fashion di Arab Saudi telah meluncurkan koleksi khusus dalam perayaan Hari Nasional Arab Saudi pada hari Jumat (23/9/2022).

“Hari Nasional adalah kesempatan untuk menunjukkan tradisi kita dan merayakannya, apa yang lebih baik daripada merayakan dalam potongan busana, yang membuat Anda merasa bangga dan percaya diri?” tegas Karima Saleh asal Suriah, Founder and Chief Creative Officer Kaafmeem.

Melalui modest fashion yang unik dan elegan, dirinya meyakini bisa memberdayakan para perempuan dan bergerak menuju masa depan cemerlang bagi dirinya sendiri dan negaranya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan pola dan desain koleksi Hari Nasional, yaitu ULOO – terinspirasi dari lanskap kuno di AlUla (situs UNESCO Arab Saudi) dan sumber daya alam negara.

“Lapisan bumi tempat bensin diekstraksi tidak diragukan lagi merupakan sumber inspirasi yang sempurna untuk koleksi ULOO,” tambahnya.

Ketika memilih warna, desainer Kaafmeem memilih untuk menggabungkan klasik dengan trendi. Hijau dan ungu mengekspresikan keberanian, sementara hitam dan krem ​​​​secara tradisional bernuansa netral.

Mengenai bahan, Saleh mengatakan mereka menggunakan kain tipis dan halus untuk beberapa mantel mereka, dan kain yang lebih praktis untuk bagian lainnya. Untuk menutupi aspek elegan dan nyaman dengan bordir buatan tangan yang elegan pada bagiannya.

Image: kaafmeem.com

Di samping itu, Mona Al-Haddad adalah Kepala Departemen Desain di Lomar, yang berspesialisasi dalam thobe dan abaya, menegaskan untuk berusaha menampilkan identitas warisan Arab Saudi sejak hari pertama dengan melestarikan identitas gaun.

“Kami mengembangkan pola dan desain yang diambil dari berbagai wilayah Kerajaan, mengubahnya menjadi karya seni dan menggunakannya dalam thobe, abaya, dan jilbab terutama untuk Hari Nasional Arab Saudi.”

Setiap tahun abaya yang dirancang khusus menggunakan bahan dan warna tertentu, khususnya hijau, putih dan hitam.

“Warna hitam dan hijau juga digunakan pada Abaya wanita, yang dihiasi dengan beberapa aksesoris tradisional dari kerajinan terkenal,” tandasnya.