Ritual Wajib Perempuan Kantoran Menjelang Tidur

Merawat wajah secara intens tidak meluku harus bagi perempuan yang bekerja di luar ruangan. Bekerja di dalam ruangn, juga memerlukan perawatan wajah yang harus diperhatikan. Sebab, saat seorang perempuan kantoran bekerja ia akan duduk seharian di belakang meja, paparan AC yang membuat kulit kering dan masih banyak lainnya.

Namun tidak perlu khawatir, Anda tetap bisa tampil cantikmeskipun lelah beekrja seharian. Hal ini bisa Anda lakukan dengan merawat kulit wajah menjelang tidur. Alhasil saat kembali bangun di pagi hari, Anda akan kembali cantik dan segar kembali.

Oleskan krim mata

Saat bekerja di kantor tidak bisa dipungkiri, Anda tidak terlepas dari gadget seperti handphone dan laptop atau komputer. Pasalnya melihat layar akan membuat wajah Anda secara tidak langsung terpapar cahaya biru. Hal ini berdampak pada kualitas tidur, hingga menyebabkan munculnya masalah kesehatan, hingga -bahkan, memicu penyakit. Cahaya tersebut bahkan berkontribusi terhadap penuaan dini yang ditandai dengan penghitaman kulit, dan munculnya kerutan, serta berkurangnya elastisitas kulit.

Baca juga  Kenali Manfaat Peptide Untuk Perawatan Kulit yang Lebih Aman

The American Academy of Dermatology merekomendasikan penggunan krim mata untuk memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan di area mata. Saat mengaplikasikan krim itu, pastikan wajah bersih dan kering. Aplikasikan dalam bentuk titik-titik kecil di bawah area mata, terutama di sekitar rongga orbita.

Olahraga mata

Otot-otot mata akan menjadi tegang jika digunakan untuk melihat ke arah layar komputer selama seharian penuh. Jika dilakukan dalam jangka waktu lama, rutinitas ini bisa memicu masalah mata. Untuk itu usahakan waktu beberapa menit untuk melakukan olahraga mata sederhana, bisa amat membantu. Gerakan tersebut mampu melawan gejala tegangnya otot mata, pandangan kabur, sakit kepala, hibgga mata kering karena terlalu lama menatap layar.

Baca juga  Mengintip isi Makeup Pouch Rikha Indriaswari

Yoga restoratif

The National Sleep Foundation menjelaskan, orang-orang yang melakukan yoga di malam hari sebelum tidur cenderung tidur lebih lama, tertidur lebih cepat, dan kembali tidur lebih cepat. Pose yoga restoratif bisa menjadi cara relaksasi sekaligus mengatasi ketegangan dan stres.

Translate »