Hindari Makanan Ini Jika Tidak Ingin Terlihat Cepat Tua

Semakin bertambah usia, maka tanda-tanda penuaan akan  semakain mulai terlihat jelas. Berbaga upaya tentu saja mulai dilakukan untuk menghindari adanya penuaan dini, salah satunya dalam hal makanan. Sebab, tahukah Anda salah mengkonsumsi makanan bisa berpengaruh terhadap proses penuaan Anda.

Meski pada dasarnya tidak bisa untuk mengindari penuaan, tetapi dengan menjaga pola makan cukup membantu untuk mengkontrol tanda-tanda penuaan dini. Berikut beberapa jenis makanan yang harus dihindari jika Anda tidak ingin terlihat cepat tua.

Makanan yang tinggi lemak jenuh

Kedua lemak di atas harus dihindari bagi Anda yang tidak ingin terlihat cepat tua. Hal ini lantaran kedua lemak di atas merupakan lemak rusak yang pada umumnya banyak ditmukan pada makanan dengan daya tahan waktu yang lama seperti biskuit, makanan cepat saji, atau makanan lainnya yang di goreng menggunakan minyak. Lemak ini berpotensi mengurangi fluiditas sel tubuh, sehingga membebani  hati dan penambah peradangan yang dapat memumculkan penuaan dini.

Baca juga  Tidak Perlu ke Klinik Kecantikan, Perawatan Facial Kini Bisa Anda Lakukan Sendiri di Rumah.

Daging Oalahan

Makanan seperti sosis yang memiliki kandungan pengawet di dalamnya mampu mendorong radang pada kulit yang berpotensi penuaan dini. Daging olahan juga cenderung mengandung garam tinggi yang dapat membuat kulit dehidrasi. Hal itulah yang membuat tanda-tanda penuaan dini semakin terlihat.

Makanan pedas

Makana pedas di sini bisa berpotensi memperlebar pembuluh darah. Dalam hal ini,, wanita yang sudah mulai memasuki masa menopause secara tidak langsung akan mengalami pengenduran pada kulit. Sebab itu, jika terus mengonsumsi makanan pedas secara regular, maka akan penyebabkan pembuluh darah mengalami pembengkakan kulit atau bahkan kemerahan secara permanen.

Baca juga  Belimbing Wuluh untuk Wajah? Ini Manfaatnya

Mengandung kafein

Kafein jika ada di dalam tubuh akan mengeluarkan caian secara berlebih dan mengurangi kelembaban kulit, inilah yang akan membuat kulit menjadi dehidrasi seingga membuat kulit menjad kusam dan lebih tua.

Tinggi gula dan karbohidrat simple

Makanan seperti permen dan soda merupakan salah satu jenis makanan yang glukosanya mudah pecah. Dalam hal ini makanan yang megandung glukosa yang tinggi dapat menyebabkan muncul kerutan pada wajah. Hal ini disebabkan oleh benturan dengan kolagen yang menjaga kekencangan kulit. Hal ini yang kemudian membuat kulit menjadi kurang elastis dan terdehidrasi.

 

Translate »