4 Langkah Menggunakan Blush On Agar Terlihat Alami

Blush on adalah item yang tak boleh terlewatkan saat menggunakan makeup. Perona pipi ini bisa memberikan kesan wajah Anda terlihat berseri dan lebih hidup. Tapi, menggunakan blush on sebenarnya bukan hal mudah. Tak jarang Anda malah membuat kedua pipi Anda tampak terlalu merah dan malah jadi seperti boneka atau badut.

Makeup artist selebritas Hollywood, Nick Barose pun membagikan lima langkah yang bisa Anda ikuti agar sapuan blush on di pipi Anda tampak alami

Langkah pertama: Pilih warna Anda

Untuk Anda yang berkulit terang, bisa menggunakan warna cerah seperti berry shades  atau baby pink. Hindari warna pink yang terlalu mencolok. Sementara untuk Anda yang berkulit gelap bisa menggunakan warna coral atau oranye untuk memberikan kesan alami. Satu trik yang harus Anda ingat, jika menggunakan powder blush Anda membutuhkan kuas blush on yang fluffy dan cukup tebal hingga sapuannya terlihat maksimal.

Baca juga  Mengenal Siti Khadijah, Sosok Perempuan Inspiratif di Zaman Nabi
Dok. The Body Shop

 

Langkah kedua: Bedaki pipi Anda

Trik lain untuk menghindari blush on yang terkesan tidak rata adalah menggunakan bedak terlebih dulu sebelum blush on. Perlahan Anda bisa memoleskan bedak transparan ke pipi Anda. Gunanya untuk menyerap minyak yang berlebih.

 

Langkah ketiga: Jangan lupa menepuk kuas

Setiap makeup artist pasti tidak akan pernah memakaikan blush on tanpa menepuk kuasnya terlebih dulu. Sapukan kuas Anda di palet blush on, kemudian tepuk perlahan untuk membuang serpihan pigmen blush on di kuas.

Mengapa harus demikian? Karena dengan menepuk kuas sebelum mengusapkannya ke pipi, Anda akan membuang pigmen yang berlebihan dan memberikan sapuan warna yang lebih halus dan terlihat alami.

Dok. Sephora

 

 

Langkah keempat: Senyum

Saat mengaplikasikan blush on cobalah melakukannya sambil tersenyum. Ketika tersenyum maka pipi Anda akan naik. Mulai sapukan blush on di area di mana pipi Anda terlihat penuh dan membulat ketika tersenyum. Jangan menaruh blush on terlalu dekat dengan hidung Anda.

Baca juga  Mengenal Lebih Dalam Bermacam Produk Untuk Bibir

Saat mengaplikasikan blush on buat gerakan seperti huruf C hingga ke bawah pelipis. Jika Anda menyapukan blush on sampai ke area di samping mata Anda, maka Anda terlalu jauh. Sapukan sebanyak 2-3 kali sampai warna blush on terlihat nyata di pipi.

Dok. Bare Minerals

 

Langkah kelima: Blend

Langkah ini merupakan langkah tambahan jika Anda ingin terlihat mahir mengaplikasikan blush on. Baurkan blush on dengan menggunakan spons yang lembap. Tepuk-tepukan secara perlahan spons tersebut pada bagian blush on yang terlihat terlalu menonjol dan tak alami. Jika warna blush on Anda juga terlalu mencolok, gunakan spons ini juga untuk melembutkan warnanya. (DC)

Translate »