Tips Awet Muda Ala Mendiang Ratu Elizabeth II

Berusaha tampil dengan riasan minimalis.

21

Suasana berkabung masih menyelimuti langit Britania Raya, usai Ratu Elizabeth II mangkat pada Kamis, 8 September 2022 silam. Semasa hidupnya, beliau selalu mencuri perhatian warga global. Terutama pada gaya busana dan riasan wajahnya yang menjadi ikon gaya dan inspirasi.

Image: theroyalfamily (Instagram)


Meski usianya telah terpaut 96 tahun, namun kulitnya selalu bersinar dan sehat. Ternyata dibalik wajahnya yang selalu bersinar, ada beberapa tips rahasia kecantikan yang jadi andalan sang Ratu menurut Glamour Magazine UK, antara lain:

  1. Ratu Elizabeth II mengoleskan Eight Hour Cream Balm ikonik Elizabeth Arden pagi dan malam sebagai pelembap.
  2. Dirinya memakai riasan minimalis dengan sedikit perona pipi. Biasanya Ratu Elizabeth II mengaplikasikan Clarins Ever Matte Compact Powder 01 Very Light untuk kulitnya.
  3. Mendiang Ratu menyukai Elizabeth Arden Beautiful Colour Moisturising Lipstick warna marigold. Warna merah klasik ini memiliki lapisan semi-matte yang diperkaya dengan mango butter, shea, dan Murumuru.
  4. Ratu Elizabeth II tidak pernah lupa merawat kulit tangannya dengan brand Prancis Clarins dengan Crème Jeunesse Des Mains Hand And Nail Treatment Balm, yang memberikan hidrasi mendalam tanpa meninggalkan residu yang lengket.
  5. Pewarna kuku sang Ratu selalu netral atau pink muda. Pada tahun 1989, penata rambut pribadi Ratu Elizabeth menulis surat kepada merek kuku Essie untuk meminta sebotol cat kuku dari Ballet Slippers, yaitu merah muda pucat dan hasil akhir seperti susu.
  6. Parfum favorit sang Ratu adalah White Rose oleh Floris London, yang mengandung anyelir, violet dan musk. Selain itu, Ratu juga menyukai Guerlain’s L’Heure Bleue.
  7. Laporan dari berbagai sumber Sang Ratu memakai merek Inggris Molton Brown. Brand perawatan tubuh yang telah menjadi pemasok resmi ke Istana Buckingham selama masa pemerintahannya dan telah dianugerahi Surat Perintah Kerajaan resmi oleh Yang Mulia. 
  8. Selain untuk pilihan mode yang elegan, topi dan scarf juga berfungsi untuk melindungi wajahnya dari sinar UV yang berbahaya.