Bahaya Suka Mencoba Tester Make-up

Sebelum membeli make-up, para perempuan biasanya akan mencoba-coba tester make-up yang ada di counter mall agar tak salah dalam memilih warna atau shade. Namun karena keingintahuan yang lebih, banyak perempuan yang mencoba tester make-up tersebut di tangan hingga wajah mereka. Mencoba tester make-up di tangan mungkin bukanlah masalah besar, apalagi jika Anda langsung membersihkannya. Namun, bagaimana dengan perempuan yang suka mencoba tester make-up langsung ke wajah mereka?

Perlu diketahui, tester make-up yang ada di counter mall pastinya sudah dicoba oleh banyak  perempuan. Akhirnya, produk tersebut pun akan mengandung bakteri yang berasal dari tangan atau kulit perempuan yang mencoba produk tersebut. Akibat kebiasaan tersebut Anda dapat terkena berbagai risiko penyakit kulit bahkan infeksi serius. Berikut ini adalah kemungkinan risiko yang dapat muncul jika Anda sering mencoba tester make-up di wajah.

Baca juga  Siklus Haid Tidak Lancar? Mungkin Ini Penyebabnya!

Jerawat

dok. freepik

Munculnya jerawat, dari mulai jerawat biasa hingga jerawat membandel merupakan salah satu dampak yang dapat terjadi akibat mencoba tester make-up. Saat Anda mencoba produk berbentuk krim terutama yang dalam wadah jar, sangat mungkin sekali untuk mentransfer bakteri dari tangan orang sebelum Anda. Produk seperti bedak pun memiliki kemungkinan untuk transfer bakteri. Oleh karena itu, ada baiknya untuk tidak mencoba produk tester make-up langsung pada wajah Anda. Cobalah produk tersebut dengan mengoleskannya pada punggung tangan.

Kemerahan

Bukti dari kulit mengalami infeksi karena bakteri adalah timbulnya kemerahan pada wajah. Bahkan dalam kasus tertentu, kulit wajah dapat mengelupas dan iritasi. Hal tersebut pastinya sangat mengerikan bagi Anda.

Flu

dok. freepik

Flu dapat menular melalui tester lipstik yang Anda coba di counter. Virus flu fapat menempel pada lipstik yang memiliki tekstur creamy. Jika Anda mengenakannya pada bibir Anda bukan tidak mungkin Anda juga akan tertular flu. Jika ingin mencoba produk pewarna bibir untuk mencari warna yang cocok, gunakanlah di punggung tangan Anda. Jika masih kurang puas, gunakan pada bibir Anda tapi setelah itu harus langsung dibersihkan menggunakan tisu lalu bilas dengan air bersih.

Baca juga  5 Tips Menjaga Kesehatan Kulit Wajah Saat Liburan

Gatal dan Bengkak

Produk-produk tester yang banyak mengandung bakteri akan membuat efek kulit menjadi gatal bahkan hingga menyebabkan bengkak yang menyakitkan. Pasti Anda tak mau jika hal ini menimpa kulit Anda.

Itulah penyakit yang dapat terjadi akibat sering mencoba tester make-up dan tips untuk pencegahannya. Patuhilah anjuran-anjuran tersebut agar kulit dan kesehatan Anda tetap terjaga.(NP)

Translate »