Tak Hanya Untuk Bibir, Simak Segudang Manfaat Lain dari Lipbalm

Lipbalm menjadi salah satu kosmetik yang bisa diaplikasikan kapan saja.  Benda mungil yang satu ini memang kerap jadi produk wajib untuk diaplikasikan pada bibir karena terkenal dapat melembapkan bibir sebelum penggunaan lipstik jenis apapun ,terutama bagi kita yang sering bermasalah dengan bibir kering atau pecah-pecah.

dok by sephora com

Namun dibalik manfaatnya yang sangat baik untuk bibir, ternyata lipbalm masih menyimpan segudang kegunaan lain yang dapat dirasakan manfaatnya di bagian tubuh lain lho. Kira-kira apa saja, berikut manfaat lain dari lipbalm yang perlu Anda ketahui.

1.  Menghentikan Darah pada Luka

Mungkin banyak yang belum tahu akan manfaat dari lipbalm sebagai obat alternatif untuk luka Anda. Faktanya, penggunaan lipbalm dapat merangsang kulit untuk memproduksi sel kulit baru, sehingga luka dapat cepat tertutup. Caranya pun sangat mudah, Anda tinggal mengoleskan lipbalm pada daerah kulit yang terluka.

2. Mengatasi Mata Panda

Punya masalah mata panda? tenang, karena lipbalm akan jadi solusimu. Tak perlu merogoh uang untuk membeli eyecream, Anda bisa manfaatkan lipbalm yang Anda miliki sebelumnya dan cukup oleskan lipbalm pada kantung mata Anda. Gunakan secara rutin, agar lingkaran hitam pada mata Anda segera membaik.

Baca juga  Menjelajah Tempat Wisata Di Lamongan Yang Menakjubkan

3. Menghaluskan Kutikula

Kutikula pada kuku umumnya sering mengalami kering. Tak perlu ke salon untuk menicure, kini Anda bisa merawatnya sendiri dirumah dengan cara mengoleskan lipbalm pada kutikula yang kering. Lipbalm sendiri memiliki kandungan yang bermanfaat untuk melembutkan hingga membuat kutikula tampak lebih bersih dan tidak kusam. Jangan sampai lupa, saat mengoleskannya, berikan pijatan secara perlahan agar lebih menyerap ke dalam kutikula Anda.

dok by freepik.com

4. Mengatasi Kulit Kering

Seperti fungsinya yaitu melembapkan, ternyata lipbalm tak  hanya sekadar bisa melembapkan bibir saja, namun juga dapat digunakan untuk mengatasi kulit kering di bagian tubuh yang lain misalnya pada area sikut, lutut hingga tumit Anda.

dok by freepik.com

5. Membuat Kulit Terlihat Lebih Glowing

Tren makeup dengan hasil dewy hingga kini masih jadi favorit para perempuan. Namun, rupanya Anda tak perlu selalu mengaplikasikan highlighter lagi untuk membuat kulitmu berkilau. Karena ternyata dengan mengaplikasikan sedikit lipbalm pada tulang pipi Anda, wajah Anda pun akan terlihat lebih dewy, fresh, dan bersinar. Hasilnya pun juga akan lebih natural.

Baca juga  Inspirasi Makeup Di Hari Raya

6. Merapikan dan Membuat Alis Tahan Lebih Lama

Bagi Anda yang memiliki alis tebal dan sedikit berantakan, tentunya Anda membutuhkan produk brow gel untuk merapikan alis Anda agar lebih rapi. Nah, bagi Anda yang belum memiliki brow gel, Anda bisa manfaatkan lipbalm Anda sebagai pengganti brow gel lho. Caranya mudah, Anda hanya tinggal mengaplikasikan sedikit lipbalm pada alis lalu sikat dengan menggunakan spoolie brush. Dijamin, hasilnya pun tak kalah dengan menggunakan brow gel.

Sementara bagi Anda yang biasa menggunakan pensil alis atau produk alis lainnya, masalah utama tentu ada pada ketahanan produk alis tersebut ketika terkena air. Kini Anda tak perlu khawatir lagi, karena dengan mengoleskan lipbalm setelah mengaplikasikan pensil alis, warna alis pun akan tetap bertahan manis seharian. (FIA)

dok by instagram @makeup_and_coffee

 

 

Translate »