Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menggunakan Pelembab

Pelembab merupakan salah satu produk yang wajib untuk digunakan setiap orang dan juga setiap jenis kulit, dari mulai kering hingga berjerawat. Karena pelembab memiliki banyak manfaat bila digunakan secara teratur, salah satunya yakni dapat menyeimbangkan kadar minyak dan air pada wajah.

Akan tetapi, ternyata masih banyak yang keliru tentang penggunaan pelembab. Sehingga, membuat hasil akhir dari produk tersebut pun tidak bekerja secara maksimal. Tentu Scarf Lover tidak ingin hal itu terjadi bukan?

Yuk sama-sama kita lihat beberapa kesalahan yang sering dilakukan saat menggunakan pelembab seperti yang dikutip dari laman skincare.com.

image: unsplash

1. Mengambil Produk dengan Tangan yang Kotor

Kesalahan pertama pasti masih sering Anda lakukan saat mengambil produk, terutama saat packagingnya menggunakan jar. Packaging skincare yang menggunakan jar tentu akan lebih riskan untuk masuknya bakteri karena kita harus menggunakan tangan saat mengambilnya. Tak jarang kita bahkan tidak sadar mungkin tangan yang digunakan masih kotor. Sebelum mengambil produk, pastikan tangan sudah bersih ya, Scarf Lover. Jika tersedia spatula kecil, lebih baik untuk menggunakannya jadi tidak langsung berkontak dengan jari tangan.

Baca juga  Fresh dan Terlihat Natural, Begini Tips Simpel Merias Wajah Ala Hijaber

2. Menggunakan Produk Terlalu Banyak

Bagi Scarf Lover yang masih berpikir bahwa menggunakan banyak produk akan membuat hasil lebih maksimal, segera hentikan ya. Karena less is more! Lebih baik gunakan secukupnya dan merata hingga ke bagian leher. Karena menggunakan produk yang terlalu banyak justru akan membuat wajah terasa lebih berat dan berminyak.

3. Tidak Menggunakan Pelembab Saat Sedang Breakout

Saat sedang mengalami breakout, jangan pernah lewati pelembab ya, Scarf Lover! Kulit yang sedang bermasalah biasanya akan terasa lebih kering dan dehidrasi. Penggunaan pelembab yang tepat akan membantu untuk mengembalikan hidrasi serta kelembapannya sehingga kulit akan terasa lebih terlindungi. Jangan lupa untuk menggunakan produk pelembab yang sesuai dengan jenis kulit ya!

4. Tidak Langsung Menggunakan Pelembab Setelah Wajah Dibersihkan

Saat selesai mandi atau setelah membersihkan wajah, lebih baik untuk segera menggunakan pelembab karena pada saat itu lah kulit wajah masih terasa lembab. Kulit yang lembab setelah dibersihkan akan membuat penyerapan pelembab jauh lebih maksimal daripada digunakan saat wajah sudah kering. Scarf Lover sudah tahu hal ini belum?

Baca juga  Gorgeous In Glow Out by Mustika Ratu di Jakarta Fashion Week 2021

5. Menggunakan Pelembab yang Sama di Pagi dan Malam Hari

Malam hari adalah salah satu saat yang paling tepat untuk merawat wajah. Itu lah mengapa banyak merk skincare yang mempunyai produk pelembab yang berbeda untuk di pagi dan malam hari. Hal tersebut dikarenakan pelembab di malam hari memiliki kandungan yang lebih rich dibandingkan dengan siang hari yang terasa lebih ringan. Terutama untuk Anda yang tidur menggunakan AC tentu tak ingin kan kulit terasa kering saat malam?

6. Hanya Menggunakan Pelembab di Area Wajah

Jangan pernah lupakan area wajah saat menggunakan produk skincare terutama pelembab. Karena tentu Anda tidak ingin kan hanya bagian wajah yang terasa lembut dan kencang? Oleskan juga pada bagian lain sehingga semuanya kerap terawatt dengan sempurna.

(AA)

Translate »