What To Wear On A Rainy Day

Musim hujan mulai tiba, jangan lupakan untuk menjaga kesehatan karena perubahan cuaca yang ekstrim. Hal yang harus dijaga selain kesehatan adalah cara berpakaian keluar rumah untuk melindungi diri dari hujan. Untuk antisipasi musim hujan diakhir tahun, Scarfmedia akan memberi tips dan inspirasi Rainy Day Outfit.

#Sweater/Hoodie

Sumber: pinterest

Tebal dan hangat, sweater di gunakan untuk menjaga kestabilan suhu tubuh yang kedinginan diluar ruangan. Gunakan sweater yang memiliki kupluk sepeti hoodie agar meng-cover tubuh secara maksimal. Berbeda dengan jaket, sweater tidak memiliki belahan pada tengah muka.

#Jacket

Sumber: pinterest

Lebih tebal dari sweater, jaket selain dipakai untuk menghangatkan tubuh adalah menghindari angin dan air yang masuk, berbagai bahannya seperti parasut, gore tex dan lainnya biasanya untuk menahan air. Hal ini dapat melindungi diri Scarflover dari angin yang kencang serta menahan air hujan. Gunakanlah jaket anti air atau bahan yang mudah kering. Contohnya model boomber jacket, parasut, atau jaket kulit sintetis.

Baca juga  Segarkan Tampilan Wajah dengan Produk Baru dari BLP Beauty

#Pants

Sumber: pinterest

Pants, not SKIRT! Jangan lupa gunakan pants saat cuaca ekstrim berlangsung agar memudahkan Scarflover untuk beraktifitas. Pilih bahan celana yang dapat menolak air masuk seperti PVC, parasut, Ripstop, Taslan dan lainnya. Make it simple for casual day!

#Rain boots

Sumber: pinterest

Perhatikan setiap langkah Scarflover, karena sepatu yang indah akan membawa ke tempat yang bagus. Boots model ini akan meng-cover air yang masuk dan biasanya berbahan doff atau kulit sintetis. Hindari pemakaian sepatu terbuka/sepatu kulit asli karna tidak akan berfungsi dengan baik di musim hujan.

Baca juga  Tips Busana Muslim Untuk acara Buka Puasa, Agar Tampil Cantik dan Elegan

#Transparent Trench Coat

Sumber: pinterest

Trendy dan fungsional, mantel ini adalah versi tranparan yang akan membuat musim hujan Scarflover bersemangat. Jenis mantel ini hampir mirip dengan PVC raincoat, dan Sequin Plastic Mac.

#Topi

Sumber: pinterest

Jika bandan sudah terlindungi, jangan lupakan kepala. Scarflover dapat melindungi kepala dengan bunny hat, baret hat atau aneka jenis topi lainnya yang dapat menghangatkan kepala. Penggunaan topi tidak hanya melindungi mata dari terik sinar matahari, namun bisa juga sebagai pelindung kontak asing langsung ke kepala seperti hujan.

#Payung

Sumber: pinterest

Payung juga bisa menjadi aksesoris lho! Tidak hanya fungsional, namun juga nilai estetikanya akan bertambah ketika kita memilih motif yang unik dan warna yang matching dengan outfit.

(Penulis: ZK)

Translate »