6 Rekomendasi Kuteks Untuk Para Muslimah

Memperindah jari dengan menambahkan cat kuku atau kuteks memang digemari oleh para perempuan. Apalagi ketika ada momen istimewa di mana penampilan dituntut sempurna. Akan tetapi masalah yang kerap dihadapi para muslimat ketika hendak mengenakan kuteks adalah kesulitan saat hendak menyucikan diri dan berwudu.

Lapisan kuteks yang mengering akan menghalangi air wudu masuk ke dalam jari sehingga bagian yang tertutup kuteks bisa jadi tak terbersihkan dengan sempurna. Sehingga para perempuan akhirnya ragu-ragu saat hendak mengenakan kuteks.

Akan tetapi kini dengan perkembangan komunitas muslim yang semakin besar dan tren halal beauty juga semakin marak, para produsen kecantikan pun mulai marak memproduksi kuteks halal yang aman digunakan para muslimat.

Kuteks halal sendiri biasanya terbuat dari bahan dasar air, dan tak mengandung zat-zat yang diharamkan dalam Islam. Selain itu beberapa kuteks juga breathable, alias bisa ditembus air dan udara, sehingga bisa digunakan berwudu.

Inilah enam pilihan kuteks halal untuk para Scarflover!

 

1. Inglot O2M Breathable Enamel

Courtesy of Instagram @inglotindonesia
Courtesy of Instagram @inglotindonesia

 

Kuteks asal Polandia ini bisa dibilang kuteks halal paling populer di antara komunitas muslim.  Semenjak diluncurkan pada 2013 lalu, kuteks Inglot diklaim terbuat dari polimer dengan teknologi khusus yang diklaim bisa ditembus air dan udara. Keunggulan dari Inglot adalah sudah tersedia sangat banyak variasi warna, termasuk kuteks metalik untuk Anda yang suka bergaya edgy.

 

Baca juga  Rekomendasi Sunscreen yang Pas untuk Melancong ke Pantai

2. Miniso Nail Polish Water-based

Courtesy of Instagram @minisoindonesia
Courtesy of Instagram @minisoindonesia

 

Hadir dengan harga yang terjangkau, kuteks berbahan dasar air ini diklaim bisa dikelupas dengan mudah saat  berwudu. Meksipun varian warna kuteks ini masih belum terlalu banyak, tapi tentunya sudah cukup untuk membuat jari jemari Anda tampak cantik. Jenis kuteks seperti ini cocok untuk Anda yang membutuhkan kuteks hanya untuk momen tertentu saja, karena bisa dengan mudah Anda kelupas.

 

3. Emina Nail Polish Water-based

Courtesy of Instagram @eminacosmetics

 

Kuteks satu ini memiliki formula yang breathable serta mudah dikelupas, tentunya tanpa merusak kuku Anda, saat Anda hendak berwudu. Sehingga memungkinkan Anda beribadah dengan nyaman. Varian kuteks Emina memiliki warna-warna cerah sehingga lebih banyak digemari oleh para remaja atau perempuan muda.

 

4. Zoya Professional Lacquer

Courtesy of Instagram @zoyanailpolish
Courtesy of Instagram @zoyanailpolish

 

Jangan sampai tertukar dengan brand fashion dan kosmetik lokal, Zoya Nail Polish adalah brand asal Amerika yang sudah berdiri sejak 1986. Zoya sendiri sudah banyak merilis berbagai jenis dan varian kuteks yang diklaim breathable serta bebas bahan-bahan berbahaya. Anda bisa memilih sendiri varian jenis kuteks Zoya dengan segala warna dan finishing yang menarik.

Baca juga  3 Rekomendasi Brand Toner Lokal Ini Bisa Tenangkan Kulit Anda

 

5. Vivre Breathable Nail Polish

Dok. Vivre
Dok. Vivre

 

Sama seperti Zoya, kuteks satu ini juga berasal dari Amerika. Bedanya, Vivre sudah mendapat sertifikat halal. Kuteks dari Vivre sendiri juga menggunakan formula yang bisa ditembus air dan oksigen. Jadi tentunya sudah bisa digunakan untuk berwudu.

 

6. Maya Nail Lacquer

Courtesy of Instagram @mayacosmeticsindonesia
Courtesy of Instagram @mayacosmeticsindonesia

 

Satu lagi kuteks yang sudah bersertifikat halal, Maya Nail Lacquer. Selain itu kuteks ini juga sudah mendapat sertifikat vegan dan cruelty-free. Karena formulanya bisa ditembus air, maka Maya Nail Lacquer aman digunakan saat berwudu. Anda cukup membiarkan air mengalir di atas kuteks dan usap secara perlahan selama sekitar 10 detik untuk memastikan air benar-benar masuk ke dalam lapisan kuteks. Kabar baiknya, kuteks ini sudah mulai dijual di Indonesia sejak akhir tahun lalu!

Tentu saja, apakah baiknya Anda menggunakan kuteks ketika berwudu keputusannya ada pada keyakinan diri sendiri. Selamat memilih, Scarflover! (DC)

Translate »