5 Tempat Makan Sehat dan Enak di Ibu Kota

Tren hidup sehat mulai menjadi salah satu gaya hidup bagi sebagian orang. Mulai dari rutin berolahraga, hingga menghindari makanan yang tidak sehat seperti junkfood, nyatanya sudah mulai diterapkan beberapa orang. Karena itu, kini tren makanan mulai beralih ke berbagai menu sehat atau healthy food yang sekarang ini makin digemari, terutama di ibukota besar seperti Jakarta. 
 
Banyaknya warga ibu kota yang mulai menerapkan gaya hidup sehat apalagi soal makanan yang dikonsumsinya, memicu berbagai restoran khususnya di Jakarta untuk sengaja mengolah berbagai menu sehat yang tetap menjamin soal rasa. Kira-kira apa saja, berikut lima makan di Jakarta yang memiliki menu sehat dan harus Anda coba.
 
1. Maple & Oak
 
Maple & Oak merupakan salah satu tempat makan sehat yang berlokasi di Menteng, Jakarta Pusat. Memiliki desain interior yang begitu menggemaskan karya desainer interior, Dara Setyohadi, warna-warna pastel serta bentuk geometris segitiga mendominasi ruangan sehingga tampak modern dan sangat Instagrammble.
Courtesy of Instagram @maple.oak
Courtesy of Instagram @maple.oak

 

Di sini, Anda akan merasa seakan berada di New York karena bagian outdoor dari restoran ini yang menghadap ke Jalan HOS Cokromaninoto, Jakarta Pusat dipisahkan dengan trotoar luas serta pohon rindang yang begitu sejuk dan cantik. Tak hanya itu, soal makanannya Maple & Oak juga menyediakan beberapa menu sehat yang mengenyangkan untuk menemani brunch Anda seperti salah satunya ialah Beet Cured Salmon Salad.

 

2. Burgreens 
Bagi Anda para penggemar fast food yang baru memulai untuk menjalani gaya hidup sehat dengan clean eating, kini Anda tak perlu khawatir lagi, karena rupanya Anda tetap bisa mencicipi jenis fast food favorit seperti burger dan hotdog dengan konsep makanan sehat ala Burgreens.
Courtesy of Instagram @burgreens

 

Baca juga  Tanaman Sansevieria atau Lidah Mertua yang Punya Banyak Manfaat
Courtesy of Instagram @burgreens
Dibuat semirip mungkin dengan fast food, Burgreens menggunakan bahan-bahan organik yang tentunya baik untuk kesehatan dan tetap bisa menjaga pola diet Anda. Salah satu menu andalan Burgreens ialah beef burger-nya yang sangat ikonik karena menggunakan patty yang terbuat dari biji-bijian kedelai dan gandum. Bagi Anda yang penasaran ingin mencicipi makanan dari salah satu restoran sehat yang sedang hits ini, Anda bisa langsung mengunjunginya di beberapa gerainya yang telah tersebar di Jakarta, seperti di Pacific Place, PIM, dan Dharmawangsa.
3. SNCTRY
Restoran yang berlokasi di daerah Dharmawangsa, Jakarta Selatan ini memang memiliki ciri khas akan menu healthy bowl-nya. Berawal dari pola hidup sehat,  sang pemilik restoran ini awalnya memang gemar membuat ragam menu sehat guna menunjang kesehatan tubuhnya. Dan ternyata sejak itulah, kegemarannya berujung dengan membuka healthy bar yang diberi nama Snctry.
Courtesy of Instagram @snctry
Courtesy of Instagram @snctry
Meski terbilang cukup kecil, namun interior yang disuguhkan dari restoran ini begitu penuh warna dengan dominasi warna-warna cerah. Sebuah mural di area depan bertema ‘Pantai Nanas’ akan mengawali langkah Anda begitu masuk ke restoran yang satu ini. Dan menariknya lagi,  Anda tidak hanya dapat menikmati menu sehatnya saja, melainkan Anda juga wajib berfoto-foto karena banyak spot yang Instagrammable di sini.
4. Beets & Bouts
Hampir sama dengan Snctry, kisah dibalik terbentuknya restoran ini ialah karena sang pemilik yang sudah menjalani gaya hidup sehat selama 16 tahun dan akhirnya memutuskan untuk membuka restoran khusus hidangan sehat. Di sini, semua resep dan racikan makanan serta minumannya dikreasikan langsung oleh pemiliknya berdasarkan hasil riset sederhana dari bacaan jurnal kesehatan.
Courtesy of Instagram @anakepikz
Courtesy of Instagram @beetsandbouts_
Dengan memadukan konsep modern dan alami, pemilihan campuran warna putih dan sentuhan elemen hijau di beberapa sudut ruangan juga membuat interior di restoran yang berlokasi di Fairgrounds SCBD Sudirman Lot 14 ini tampak begitu manis.
Di sini terdapat menu andalan yang patut Anda coba diantaranya adalah Glorious Yellow atau semangkuk salad Spring Bowl dengan japanese sesame dressing yang gurih dan segelas Jus Hee Hee dari daun kale yang menyehatkan.
5. Suwe Ora Jamu
Setelah membahas mengenai berbagai restoran yang menyajikan menu makanan sehat, kini giliran minuman sehat yang tak kalah menarik untuk Anda coba. Cukup unik, Suwe Ora Jamu merupakan salah satu gerai yang tak hanya menyajikan beragam menu makanan namun juga menjual berbagai menu jamu yang tentunya menyehatkan tubuh.
Courtesy of Instagram @suweorajamu28
Courtesy of Instagram @suweorajamu28
Semua ramuan jamu di sini dikemas dalam botol modern yang mudah untuk dikonsumsi sehari-hari. Menu yang paling terkenal dari gerai jamu yang satu ini ialah Kunyit Squash, yang dibuat dari kunyit asli kemudian dicampurkan dengan perasan lemon dan jeruk nipis, dijamin tubuh Anda akan kembali segar dan fit seketika!
Jadi mau kemana akhir pekan ini? (FIA)
Translate »