Starbucks Resmikan Gerai Baru Terbesar se-Asia Tenggara di Bali

Sebuah surga bagi pencinta kopi.

608
Bagi Anda pecinta kopi, pasti Anda sudah tak asing lagi dengan merek kopi asal negeri Paman Sam, Starbucks. Gerai kopi dengan lambang putri duyung ini memang menjadi salah satu merek kopi terkenal di dunia. Hampir di seluruh belahan dunia Anda bisa menemukan gerai Starbucks yang khas dengan lambang warna hijaunya.
Di awal tahun ini, Starbucks Indonesia kembali memberi kejutan dengan membuka gerai terbaru yang berlokasi di Bali. Bukan sekadar gerai biasa, gerai terbarunya kali ini memiliki lahan seluas 1.850 meter persegi dan kabarnya menjadi gerai terbesar se-Asia Tenggara.

 

Courtesy of Instagram @starbucksindonesia
Courtesy of Instagram @starbucksindonesia

 

Bertempat di Jalan Sunset Road no 77, Seminyak, Kuta, gerai ini hadir dengan konsep “Reserve Bar” yang artinya di sini, pengunjung tidak hanya akan menikmati segelas kopi saja, namun sekaligus bisa belajar melalui interactive video wall, tentang bagaimana proses pengolahan kopi, mulai dari pembibitan, pemilahan biji, pemanggangan, sampai penyajiannya. Karena itu, gerai ini menjadi satu-satunya dari 24.000 gerai di berbagai belahan dunia yang mengusung tema “edutainment”.
Gerai yang diberi nama Starbucks Reserve Dewata ini dilengkapi dengan desain interior yang minimalis dan modern namun tetap dengan sentuhan budaya yang begitu kental dari perpaduan arsitektur antara budaya tradisional Bali dan masyarakat rural. Uniknya lagi, gerai yang satu ini memiliki lambang tersendiri yaitu bunga teratai karena memiliki makna sebagai simbol kecantikan, kemakmuran dan kesuburan. Teratai  juga merupakan salah satu simbol dari Dewi Laksmi yang sangat dihormati umat Hindu di Bali.
Courtesy of Instagram @starbucksindonesia
Courtesy of Instagram @starbucksindonesia

 

Terdiri dari dua lantai yang dapat menampung hingga 360 pengunjung, bangunan di gerai ini juga sengaja dibuat dengan konsep rumah kaca beratapkan panel kaca sehingga Anda bisa melihat langsung keindangan Pulau Dewata sambil bersantai bersama kopi. Tak hanya itu, di beberapa sudut gerai ini ternyata juga terdapat berbagai tanaman kopi sebagai pemanis interiornya.
Tak seperti gerai Starbucks lainnya, gerai ini juga ramah untuk difabel. Meski memiliki dua lantai, gerai ini menyediakan lift dan pada kamar mandinya tersedia khusus bagi mereka yang memiliki kebutuhan khusus.
Di samping berbagai fasilitas istimewa yang ditawarkan oleh Starbucks Reserve Dewata, ternyata juga hadir berbagai menu minuman terbaru yang ekslusif hanya bisa Anda temui di gerai yang satu ini, mulai dari  Lavender Latte yang merupakan perpaduan espreso dan susu dengan aroma bunga lavender sampai House Affogato yaitu segelas espreso yang disajikan bersama es krim.
Courtesy of Instagram @starbucksindonesia

 

Tak perlu khawatir kelaparan, karena beberapa menu makanan juga dihadirkan spesial di gerai ini, seperti Fruit DanishCheese Danish, Srikaya Croissant, Indonesian Fresh Salad hingga Chicken Pot Pie yang akan siap mengisi perut Anda.
Starbucks Reserve Dewata sudah resmi dibuka untuk umum pada Minggu, 13 Januari 2019,  sehingga bagi Anda para pecinta kopi yang sedang berkunjung ke Bali, jangan lupa untuk mampir ke gerai terbaru Starbucks yang satu ini! (FIA)