Sensasi Menginap di Kastil dengan Harga Mulai Dari Ratusan Ribu

Bicara mengenai kastil, tentunya identik dengan kesan mewah dan akan sangat nyaman untuk ditinggali. Rupanya, kastil yang selama ini kita pikir hanya orang-orang tertentu saja yang dapat menikmatinya, kini dapat Anda nikmati dengan mudah di AirBnb.
Melansir dari Harper’s Bazaar UK, situs online marketplace penyewaan penginapan AirBnb merilis 10 kastil terpopuler yang siap untuk disewakan, sebagai akomodasi mewah yang mungkin bisa menjadi piihan Anda selama liburan, tartarik untuk mencobanya?
1.  Borgia Castle, Tuscany, Italia
Kastil yang terletak di daerah perbatasan Tuscany dan Umbria, Italia, ini terkenal dengan lahannya yang luas sehingga kastil ini sangat populer digunakan sebagai tempat pernikahan, lengkap dengan serambi, kolam renang, dan lapangan tenis.
Borgia Castle
Trasimeno dengan panorama alam yang menawan,  membuat kastil ini menjadi salah satu kastil yang paling populer. Kastil Borgia menyediakan 7 kamar untuk disewakan. Harga untuk menginap semalam adalah 990 Poundsterling atau sekitar 18,4 juta Rupiah.
2. Augill Castle, Cumbria, UK
Menginap di Kastil Augill yang terletak di daerah Kirkby Stephen ini akan membuat Anda merasakan sensasi menginap di bangunan abad 19 karena kastil ini dilengkapi dengan menara-menara kecil serta jendela bergaya gothic dengan bingkai ala Tudor. Tak hanya itu, Anda juga dapat menikmati segelas minuman sembari menikmatinya di depan perapian hangat. 
Augill Castle

 

Kastil Augill menyediakan 17 kamar untuk disewakan dan untuk menyewa kastil yang satu ini Anda cukup menyiapkan uang sebesar 107 Poundsterling atau sekitar 1.9 juta Rupiah.
3. Chateaux Bordeaux & Vignoble, Prancis
Kastil ini berada di tengah hamparan kebun anggur seluas 16 hektar. Pemandangan yang tersaji di kastil ini ditambah dengan kolam renang outdoor yang juga berada di tengah kebun tentunya sangat instagrammable sebagai pemanis Instagram Anda.
Chateaux Bordeaux
Kastil ini juga memiliki entertainment room dengan sebuah meja biliar yang tentunya akan menemani Anda berkegiatan usai matahari terbenam. Di kastil ini tersedia 7 kamar yang disewakan dengan harga mulai dari 529 Poundsterling  per malam atau sekitar 9.8 juta Rupiah.
4. Aborn Castle, New England, USA
Kastil ini dibuat pada tahun 1918 dari impian sebuah keluarga untuk memiliki kastil sendiri. Kemudian, bangunan dengan tiga kamar tidur ini dibeli oleh seorang seniman pada tahun 2000, lalu ia merenovasinya. Kini kebun sekitar Kastil Aborn telah dihiasi dengan air mancur dan pergola. 
Aborn Castle
 
Untuk Anda yang ingin bermalam di kastil ini,  Kastil Aborn memasang harga sebesar 128 Poundsterling atau senilai dengan 2,3 juta rupiah per malam untuk menampung enam orang.
5. Dairsie Castle, Fife, Skotlandia

Baca juga  4 Taman Paling Adem di Bogor, Rekomendasi Piknik Gratis!
Dairsie Castle
Kastil Dairsie didirikan pada abad ke-12 di Skotlandia. Kastil ini dapat menjadi tempat pilihan menginap terbaik untuk Anda yang sekaligus ingin menjelajah negara Skotlandia, karena kastil ini terletak cukup strategis yaitu dekat St. Andrews dan Ediburgh.Yang menarik dari kastil ini ialah hiasan interiornya yang menggambarkan keragaman kisah dan sejarah tentang kastil yang dahulu pernah digunakan sebagai lokasi pengepungan militer, gedung parlemen rahasia Skotlandia, dan tempat berlindung bagi para pemimpin kerajaan seperti pada tahun 1583 Raja James IV dan Raja James I pernah bersembunyi di kastil ini.
Untuk bermalam di kastil yang berkapasitas 14 orang dengan enam kamar tidur ini, Anda bisa menyewanya seharga 650 Poundsterling per malam atau sekitar 12 juta Rupiah.
6. Cahercastle, Galway, Irlandia
Bagi Anda yang ingin tinggal layaknya seorang raja, Anda bisa mencoba bermalam di kastil yang satu ini. Kastil yang dibangun pada akhir tahun 1400-an kini siap disewakan secara keseluruhan.
Cahecastle
Di Cahercastle ini, Anda akan diajak untuk kembali ke zaman kerajaan pada masa lampau, dengan desain tangga berliku dan kesan unik di dalamnya seakan membawa kita untuk flashback. Sayangnya, kastil ini hanya memiliki satu kamar tidur. Tapi Anda jangan khawatir, karena meski begit , satu kamar tidur tersebut dapat menampung empat orang tamu. Masalah harga, kastil ini memasang harga mulai dari 135 Pound Sterling per malam atau sebesar 2,5 juta rupiah.
7. La Chauverie, Loire Valley, Prancis
Bermalam di Kastil La Chauverie ini akan membuat Anda layaknya seorang Marie Antoinette di era modern. Anda bisa menghabiskan waktu sambil berjalan-jalan di sekitar kebun anggur atau hanya bersantai di tepi kolam renang besar. Kastil yang berada di sebuah area di Prancis ini masuk sebagai wilayah warisan budaya UNESCO.

 

Baca juga  Semangat Beraktivitas dengan Menjaga #HairLifeBalance Bersama L'Oreal Professionnel
La Chauverie
Dengan tujuh kamar mewah di dalamnya yang dapat memuat hingga 16 orang tamu, menjadikan kastil ini sebagai salah satu pilihan yang tepat bagi Anda untuk tamasya bersama kelompok. Untuk menyewanya, Kastil La Chauverie mematok harga 315 Poundsterling per malam atau sekitar 5,8 juta Rupiah.
8. Tuoro Sul Trasimeno, Perugia, Italy
Kastil Tuoro Sul Trasimeno yang berlokasi di daerah pedesaan Umbrian dan Tuscan, Italia ini menawarkan pemandangan alam di atas Danau Trasimeno yang tak tertandingi keindahannya juga fasilitas kolam renang yang ada akan menemani Anda bila ingin beraktivitas di bawah hangatnya sinar matahari.
Tuoro Sul Trasimeno
Kastil yang bernuansa klasik ini hanya memiliki satu kamar untuk dua orang tamu. Untuk harga, Anda cukup mengeluarkan biaya sebesar 45 Pound Sterling per malam atau sekitar Rp833.000. Mungkin bisa jadi pilihan Anda yang ingin merayakan honeymoon dengan suasana yang berbeda.
9. Klimartin Castle, Klimartin, Skotlandia
Sebuah perpaduan antara sederhana dan mewah dapat Anda rasakan dari kastil yang satu ini. Kastil Klimartin telah ada sejak tahun 1550 dan terus dipertahankan fitur-fitur aslinya oleh pemiliknya, dengan tujuan menciptakan lingkungan serta suasana menarik yang akan membuat Anda nyaman untuk berlama-lama di sini.
Klimartin Castle

 

Kastil ini menyediakan 3 kamar tidur untuk enam orang tamu. Harga  yang ditawarkan Kastil Kilmartin berkisar mulai dari 165 Poundsterling per malam atau sekitar 3 juta Rupiah.
10. Castello di San Fabiano, Tuscany, Italy
Castello di San Fabiano berdiri megah dikelilingi dengan taman yang begitu indah, lengkap dengan kolam renang outdoor dan teras untuk berjemur. Selain itu, untuk menuju ke kastil ini Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit berkendara dari kota Siena yang cantik. Castello di San Fabiano juga merupakan salah satu B&B terbaik yang dikelola oleh keluarga kelas atas.
Castello di San Fabiano
Kastil yang siap menampung dua orang tamu per kamar ini mematok harga mulai dari 106 Poundsterling per malam atau sekitar 1,9 juta Rupiah. (FIA)
Translate »