Lima Rahasia Tampil Percaya Diri dengan Lipstik Merah

Lipstik merah menjadi salah satu make up item yang menjadi favorit sebagian perempuan. Warna yang dianggap timeless ini mampu membuat penampilan menjadi terkesan lebih elegan dan segar. Selain itu, lipstik merah juga dapat memberi kesan berani dan ekspresif kepada setiap perempuan yang memakainya.

Namun rupanya tak semua perempuan percaya diri untuk menggunakan lipstik berwarna merah. Banyak dari mereka yang khawatir bukannya memberi kesan elegan, tapi malah akan membuat riasan terlihat norak dan berlebihan. Lalu bagaimana caranya agar lebih percaya diri saat menggunakan lipstik merah?

  • Pilih warna yang pas

Lipstik merah memiliki range warna yang beragam, mulai dari brick red hingga deep red. Tak semua orang cocok untuk memakai warna merah yang sama, itu dapat disesuaikan dengan warna kulit dari setiap individu.

Jika Anda memiliki warna kulit yang terang, Anda dapat mencoba lipstik warna brick red dan warna merah dengan nuansa orange atau pink. Bagi Anda yang memiliki kulit sawo matang, lipstik berwarna deep red atau plum dapat menjadi pilihan yang tepat.

Baca juga  Manfaat Kolagen untuk Kesehatan
Courtesy of Instagram @kiaraleswara

 

 

  • Aplikasikan lip liner

Warna merah yang mencolok akan jadi sangat mengganggu jika diaplikasikan dengan kurang rapi. Riasan Anda akan terkesan berantakan dan bibir akan terlihat lebih tebal.

Untuk menyiasatinya, jangan lupa untuk mengaplikasikan lip liner dengan warna yang senada sebelum Anda memakai lipstik merah. Selain membantu agar lipstik merah Anda tidak meluber kemana-mana, dengan mengaplikasikan lip liner juga dapat menjadi panduan ketika memulas lipstik agar dapat memberi kesan bibir yang lebih proporsional dan natural.

 

  • Pastikan lipstik tak menempel di gigi

Lipstik yang menempel pada gigi pasti akan membuat malu dan kepercayaan diri Anda menurun, terlebih lagi jika lipstik yang digunakan berwarna merah. Agar hal memalukan seperti ini tidak terjadi, Anda dapat mengulum selembar tisu di bagian dalam bibir setelah memulas lipstik. Ini dilakukan untuk menghapus lipstik yang berlebih pada bibir, sehingga lipstik tidak menodai gigi. Jangan lupa untuk selalu rutin mengecek adakah lipstik yang menempel tiap selesai meulaskan lipstik.

Baca juga  Cara Menyimpan Tas Branded Agar Tidak Cepat Rusak
Courtesy of Instagram @suhaysalim

 

 

  • Fokuskan riasan pada bibir

Ketika memakai lipstik merah, gunakan riasan yang natural pada bagian mata agar fokus dari riasan Anda ada pada lipstik. Warna yang lembut seperti cokelat keemasan bisa menjadi pasangan yang tepat untuk lipstik merah.

Anda juga tidak perlu menggunakan blush on secara berlebihan karena dapat memberi kesan yang penuh terhadap riasan Anda. Cukup padukan lipstik merah dengan blush on berwarna nude dan maskara, wajah Anda sudah terlihat lebih segar.

 

  • Eyeliner bergaya cat eyes

Ingin tampil bold tapi tidak ingin berlebihan? Anda bisa memadukan cat eyes eyeliner dengan lipstik merah Anda. Pengaplikasian cat eyes eyeliner dapat membuat tampilan mata lebih intens tanpa memberi kesan berlebihan, cocok bagi Anda yang ingin tampil lebih bold dengan lipstik merah.

Jadi sudah tak ada lagi alasan ragu menggunakan lipstik merah, ya!(AUL)

 

 

Translate »