Citizen Day, Sebuah Aksi Peduli dari L’Oréal Indonesia

Dalam rangka merayakan ulang tahun yang ke-109, L’Oréal mengadakan program L’Oréal Citizen Day sebagai perwujudan rasa syukur atas 109 tahun perjalanan mereka. Citizen Day merupakan sebuah program dimana karyawan L’Oreal secara sukarela terlibat langsung dalam berbagai kegiatan kemanusiaan, mendedikasikan diri dalam satu hari untuk membantu kehidupan masyarakat sekitar. Program ini bukanlah yang pertama kalinya bagi L’Oréal, karena selama 9 tahun terakhir mereka telah konsisten mengadakan program Citizen Day ini di berbagai tempat.

 

Tahun ini, giliran warga Kali Baru, Cilincing, Jakarta Utara, yang disambangi oleh L’Oréal. Bekerjasama dengan Red Nose Foundation dan Komunitas Jakarta Berkebun, sebanyak 250 karyawan berbaur dalam berbagai kegiatan bersama dengan anak-anak dan orang dewasa setempat sebagai bentuk peduli lingkungan. Kegiatan yang dilakukan diantaranya adalah mengecat ulang ruangan, kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar, potong rambut gratis, melakukan kegiatan urban farming, dan memperbaiki perpustakaan. Selain itu, karyawan juga mendapat kesempatan untuk belajar sirkus bersama anak-anak yang berada di bawah pengasuhan Red Nose.

Baca juga  7 Rekomendasi Film di Bulan November

 

Tak hanya karyawan, Brand Ambassador dari L’Oréal Indonesia, sebut saja Mikha Tambayong, Mellya Baskarani, Velove Vexia, dan Ryan Ogilvy, juga turut berpartisipasi dalam kegiatan Citizen Day. “L’Oréal Indonesia membuktikan bahwa kegiatannya tidak hanya berfokus kepada kepentingan untuk mengembangkan bisnis dan komunitas di dunia kecantikan saja, namun lebih jauh lagi memberikan kesempatan kepada kami untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat, seperti yang dilakukan dalam Citizen Day hari ini,” tutur Mikha Tambayong.

Baca juga  Joker Movie And World Mental Health Day

L’Oréal Indonesia percaya bahwa perkembangan anak-anak akan dipengaruhi oleh kondisi lingkungan sekitar. Anak-anak merupakan masa depan bangsa ini, sehingga mereka berhak untuk mendapat dukungan. Bagaimana anak-anak tumbuh dan hidup sehari-hari menjadi tanggung jawab semua pihak. Untuk itulah, L’Oréal Indonesia menyuarakan semangat solidaritas antar generasi dalam program Citizen Day, guna bersama-sama merangkul anak-anak kurang beruntung agar tetap punya harapan untuk masa depan. (AUL)

Translate »