Bekas Luka Princess Eugenie yang Mendulang Perhatian

Jumat (12/10) lalu sebuah royal wedding kembali digelar keluarga Kerajaan Inggris. Kali ini, sepupu dari Pangeran William dan Pangeran Harry, Putri Eugenie menikah dengan tunangannya, Jack Brooksbank di Windsor Castle. Berlangsung dengan meriah dan elegan, royal wedding  kedua di tahun 2018 ini menarik perhatian dunia.

Penampilan pengantin di pernikahan kerajaan Inggris memang selalu menjadi perbincangan yang hangat, namun berbeda dengan penampilan Putri Eugenie di pernikahannya ini.  Memilih gaun rancangan Peter Pilotto dan Christopher de Vos, Putri Eugenie mengenakan gaun putih dengan bagian punggung yang agar terbuka memperlihatkan bekas luka operasi skoliosis yang memanjang dari leher hingga punggungnya. Rupanya, hal ini sengaja ia lakukan untuk mendobrak beauty standard yang ada dan menunjukkan bahwa bekas luka bukanlah suatu hal yang harus ditutupi.

Baca juga  Gempa di Talaud Menyebabkan Adanya Kerusakan Bangunan
Courtesy of Instagram @theroyalfamily

 

Sikap Putri Eugenie ini mendapat apresiasi dari seluruh dunia. Banyak dari mereka yang terinspirasi dan ikut berbagi tentang luka operasi yang mereka miliki di media sosial. Dilansir dari Glamour, Izzy Anstee, seorang pelajar berusia 19 tahun mengungkapkan bahwa ia juga memiliki bekas luka yang sama dan itu membuatnya tak percaya diri. “Aku menghabiskan bertahun-tahun untuk menutupi bekas luka ini. Melihat betapa cantiknya saat Princess Eugenie memperlihatkan bekas lukanya membuatku sadar bahwa aku juga tak perlu untuk menyembunyikan milikku,” ungkap Izzy.

Baca juga  Mudik 2021 Dilarang, Ini Dia Titik Penyekatan di Lampung dan Pulau Jawa
Courtesy of Instagram @theroyalfamily

 

Melanie Pollard, ibu dari anak 5 tahun yang pernah melalukan operasi skoliosis juga ikut berbagi kepada Glamour, “Anakku, Connie, melihat foto Princess Eugenie dengan bekas lukanya dan itu membuat ia sangat senang karena ada ‘putri sungguhan’ yang memiliki bekas luka seperti dia.” (AUL)

Translate »