Muslimah Creative Day 2020: Perempuan Bisa Berkarya Tanpa Meninggalkan Peran Utama

Diselenggarakan di Balai Kartini, Jakarta, pada 29 Februari hingga 1 Maret 2020, Scarf Media menggelar Muslimah Creative Day 2020. Acara ini dibuka oleh CEO and Founder Scarf Media, Temi Sumarlin dilanjut oleh Istri Gubernur DKI Jakarta Fery Farhati Baswedan.

Dalam sambutanya Istri Gubernur DKI Jakarta tersebut menilai bahwa kegiatan ini patut diapresiasi, karena memberikan inspirasi kepada kaum Muslimah di dalam kehidupan sosial.

Foto: Scarf Media

Menurutnya, berbicara tentang peran Muslimah di era modern ini menjadi menarik untuk terus dibahas. Karena di dalamnya bisa disoroti bagaimana perempuan-perempuan yang begitu dinamis dalam berkresi dan memiliki segudang kreativitas tanpa meninggalkan peran utamannya di dalam kehidupan rumah tangga.

“Perempuan-perempuan dinasmis itu bisa menjalankan berbagai peran tapi bingkainya adalah ajaran Islam kaidah ajaran agama itulah namanya Muslimah di era moderen, kreatif, cerdas dalam konteks bingkai ajaran agaman, dengan pesatnya laju perkembangan teknologi dan digitalisasi, maka semakin lapang ruang gerak muslimah dalam mengaktualisasikan diri. Dan bila berbicara tentang peluang anak muda saat ini dalam mengembangkan diri  maka yang muncul adalah konteks kompetisi, Bagaimana kita mengejar peluang yang sangat sedikit diperebutkan oleh banyak orang,” katanya di acara Muslimah Creative Day 2020, Sabtu (29/02)

Foto: Scarf Media

Selesai memberikan sambutannya, Istri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tersebut berkunjung melihat bazar dari brand-brand terkurasi seperti Ria Miranda, Kamiidea, Nadjani, Jenahara, Alur cerita, Tesavara dan lainnya. Dan tidak lupa juga swafoto di instalasi puisi #diksiaca by Natasha Rizky, Clay and ceramics , dan instalasi menarik lainnya dan dilanjut dengan press conference dengan Media Cetak,Online dan Televisi.

Baca juga  Dinda Hauw dan Rey Mbayang Positif Covid-19
Foto: Scarf Media

Di hari pertama pergelaran Muslimah Creative Day 2020 terlihat antusias para pengunjung yang hadir, hal tersebut terlihat dari sold outnya 250 Goodie Bag yang dibagikan untuk 250 pengunjung pertama di Acara Muslimah Creative Day 2020.

Foto: Scarf Media

Acara dilanjut dengan Makeup Class dari Wardah dan Gemwira, pengunjung yang ikut dalam Makeup Class antusias dengan step by step penjelasan tim Wardah dalam memberikan tips makeup glowing ala Wardah Beauty.

Foto: Scarf Media

Selepas Makeup Class acara di lanjut dengan sesi Talkshow Modest Podcast Hanna Faridl dan Ashfi Oamara. Dilanjut dengan Talkshow Muslimah Multiperan : Karena Hidup harus berbagi Nur Asia Uno, Syifa Fauzia (Moderator).

Foto: Scarf Media

Selain itu ada fashion show yang menambah kemeriahan hari pertama Muslimah Creative Day 2020. Fashion Show dari Elemwe yang mana desainer Lily Mariasari Widjaja, selaku owner brand fashion Elemwe memperkenalkan batik Betawi kepada para pengunjung Muslimah Creative Day 2020.

Foto: Scarf Media

Setelah Break, Talkshow dilanjut oleh Allyssa Hawadi, Diandra Gautama  dan Putri Dwiandari dalam topic Women’s Empowerment, Setelah itu masuk talkshow selanjutnya Communication in Married Life oleh RR Finandita Utari, M.Psi, dan dilanjut sesi Social Movement oleh Aksi Cepat Tanggap.

Foto: Scarf Media

Tak hanya talkshow, Muslimah Creative Day 2020 di hari pertama juga mengadakan kajian dari Hanami dan Ustadz Taufik Al Miftah yang membahas cara mengasuh anak sesuai anjuran Rasulullah. Hari Pertama Muslimah Creative Day 2020 ditutup dengan talkshow dari OK OCE yang membahas How To be a Good Muslimpreneur oleh Riezka Rahmatiana,Evi Erwiyati dan Feby.

Baca juga  'Signature Product' adalah Kunci Brand Nadjani Bertahan di Industri Modest Fashion
Foto: Scarf Media

Di hari kedua Muslimah Creative Day 2020 diawali dengan Talkshow dari Moeslema.com juga ada pembahasan mengenai Trend Market 2020 bersama Amalia Sarah Santi dari Wardah dan Nadya dari label Nadjani. Tak hanya membahas soal kecantikan dan fashion, Muslimah Creative Day 2020 juga membahas soal Upgrade your Bussiness with technology oleh Sitebeat. Lalu Topik Optimise your Potential dari Angki Yudistia.

Foto: Scarf Media

Kemudian, sesi social movement dibahas oleh Chikita Fawzi dan Dini Aminarti. Selain itu, ada topik mengenai manfaat hukum dan keluarga yang dibawakan oleh Rosita Chandra S.H,M.H. Tak lupa dari segi kesehatan, Muslimah Creative Day 2020 mengajak Lisa Namuri untuk memberikan resep sehat dan mudah ditiru di rumah.

Foto: Scarf Media

Pada sore hari, hadir kajian bersama Hannah Indonesia dan juga Calming Sesion For Mom oleh Raden Prisya. Dan pengalaman bagaimana Menunggu Buah Hati oleh IVF Wariors yakni Lulu Elhasbu, Fanie Maulida, Dini Valdani, dan Diny Paramitha diberikan untuk Scarf Lover yang hadir.

Foto: Scarf Media

Muslimah Creative Day 2020 diutup oleh Kajian dari Mamah Dedeh dengan topik Muslimah Berkarakter di Era Digital. Dalam ceramahnya, Mamah Dedeh memberikan satu bukti soal Islam yang sangat memuliakan perempuan.

“Wanita adalah makhluk luar biasa yang oleh Allah SWT diberi kelebihan dibandingkan laki-laki. Begitu mulianya wanita, Alllah SWT menurunkan surah An Nisa yang artinya perempuan,” kata Mamah Dedeh. (YA)

 

 

 

Translate »