Cara Kembangkan Bisnis Fashion Dalam Event Fashion Crafty Jakarta

Pada hari Sabtu, 26 Juli 2021 Fashion Crafty Jakarta mengadakan Workshop Special dengan mengundang yaitu Dana Maulana (@danamaulanas) selaku Business Director dari Brand Danjyo Hiyoji (@danjyohiyoji), Wulan S. Haryono (@wulansharyono) selaku Founder dari Fashion Division (@fashiondivision.asia.europe) dan Meilinda Silalahi selaku Merchandiser Manager PT. Pinnacle Apparels sebagai pembicara dan akan berbagi pengalaman kesuksesan dan tips dan trik dari bisnis brand masing-masing narasumber.

“Dalam membuat suatu brand, target pasar baik berupa lokasi tempat tinggal, iklim dan tentunya tren yang sedang berlangsung sangat lah berpengaruh khususnya dalam pembuatan sebuah koleksi pakaian. Selain itu jangan mudah menyerah ketika dihadapkan kegagalan, karena dengan adanya kegagalan, kita bisa dapat melihat dimana letak kesalahan kita, bisa jadi memang dilokasi tersebut tidak cocok bahan atau kain yang dipakainya, atau nama brandnya kurang menjual, dll. Kita juga harus dapat  melihat bagaimana kesempatan itu ada, misalnya dengan adanya project kolaborasi yang dapat membuka peluang, supaya brand kita bisa terus  berkembang dan terdengar di masyarakat. Yang terakhir adalah ketika kita dihadapkan di situasi tidak terduga seperti pandemi saat ini, coba cari kemungkinan atau solusi terbaik untuk menanggulanginya. Misalnya dengan melihat dari sisi kebutuhan masyarakat yang tidak bisa keluar dari rumah, penjualan online adalah yang paling memungkinkan untuk saat ini” Nilla Brilisza sebagai Moderator.

Baca juga  Parisian Style di Chanel Cruise 2020

Setelah sesi tanya jawab, dilakukanlah pemaparan materi oleh Wulan dan Mr Khaled Khoualfi selaku Co-Founder dan CEO dari Fashion Division. Dalam pemaparan materinya dijelaskan bahwa perusahaannya sejak tahun 2015 berhasil merangkul partner Internasional dan juga menggandeng sejumlah desainer ternama di Indonesia.

“Menjelaskan latar belakang awal berdirinya perusahaan sejak tahun 2015 hingga kini berhasil merangkul partner internasional dan membawa banyak desainer ternama indonesia untuk fashion show di Paris Fashion Week. Beberapa program menarik Fashion Division pun hadir menjadi jalan pintas yang bisa menjadi peluang bagi desainer, brand lokal atau fashionpreneur dan fashion student yang ingin melanjutkan karirnya di Paris, Prancis” Wulan dan Mr. Khaled Khoualfi selaku Co-Founder dan CEO dari Fashion Division.

Baca juga  Berikut Aturan Keluar Masuk Jakarta Selama PPKM Darurat!

Selanjutnya dilanjutkan materinya oleh Meilinda Silalahi selaku Merchandiser Manager PT Pinnacle Apparels. Dalam memberikan materinya mengenai How to Connect with International Buyers yang bagaimana Garment diproduksi dengan jumlah yang banyak.

“Sistem operasi dalam dunia garment hingga eksekusi dalam mencari buyer dan brand Internasional sebagai kelangsungan produksi perusahaan dan tentunya selalu menekankan bahwa meskipun produksi garment memiliki jumlah yang sangatlah banyak namun kita tetap harus mempertahankan kualitas yang terbaik dalam setiap produksi” menurut Meilinda Silalahi selaku Merchandiser Manager PT Pinnacle Apparels.

(DT)

Translate »