Tips untuk Penggiat Bisnis Fashion Ala Didiet Maulana

Didiet Maulana berbagi pengalamannya saat memilih untuk menjadi seorang pengusaha di bidang fashion. Menurutnya, semua itu harus dipelajari secara baik dan juga matang. Salah satu cara untuk mempelajarinya adalah riset.

“Sebelum aku memutuskan untuk menjadi entrepreneur di bidang fashion, karena awalnya memang bekerja selama kurang lebih setahun di sebuah perusahaan yang memang adalah distributor untuk brand-brand internasional, disitu aku belajar banyak banget jika kita mau mulai sesuatu kita harus tau akan bermain dimana, ekosistemnya seperti apa. Jadi emang belajar banyak banget selain itu juga untuk menambah koneksi.”

Berlanjut dari riset dan berbicara soal sebuah produk penjualan yang bertahan lama, menurut Didiet semua itu hasrus bersumber dari sebuah visi yang dimiliki oleh foundernya, karena jika terus hanya mengikuti sebuah fenomena, dikhawatirkan tidak akan bertahan lama. Sedangkan untuk IKAT sendiri dia bercerita butuh waktu tiga bulan untuk membentuknya. Karena benar-benar difikirkan secara matang suapaya tetap bisa bertahan lama.

Baca juga  Intip Keseruan Grand Final Coffeetone X You

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by IKAT Indonesia by Didiet M. (@ikat_ind) on

“Hal yang bisa membuatnya bertahan sepanjang masa biasanya adalah ketika brand tersebut memiliki suatu visi yang jujur dari foundernya. Jadi ketika memiliki sebuah visi, mudah-mudahan bisa bertahan. Jadi dia bukanlah produk dari hasil melihat produk orang lain atau meljhat fenomena apa yang berkembang ada kemudian dia bikin juga. Karena bsnis-bisnis semacam ini mungkin masanya lg on, dia akan bagus, profitable,”

Lebih lanjut, Didiet menambahkan, “tapi ketika masanya sudah lewat, ya dia akan lewat juga. Jadi sarannya adalah bikinlah sesuatu yang jujur apa yang pengen kamu bikin yang mewadahi visi kamu, untuk berbagi kebaikan pada yang lain dan nanti bentuknya seperti apa, kamu yang menentukan. Kalo untuk aku sendiri, untuk IKAT kita butuh  tiga bulan untuk dibentuk. Pencarian bentuk dalam hal produknya, marketing apa yang cocok karena kan strategi itu berubah setiap saat. lalu yang membuat dia everlasting adalah karena dia bisa relevan dengan zaman,”

Baca juga  Cara Menciptakan Peluang Bisnis Kreatif di Masa Pandemi

Ternyata, jadi penggiat usaha di bidang fashion itu tidak mudah ya, Scarf Lover. Butuh kesabaran untuk belajar dan melakukan riset terhadap suatu produk yang akan dibuat agar hasilnya baik dan bisa bertahan lama sampai kapan pun. Sukses selalu Didiet Maulana bersama dengan IKAT Indonesia. (AA)

 

Translate »