SCARF MEDIA
Modest Fashion, Beauty and Lifestyle Media

5 Tempat Wisata Alam yang Indah di Papua Selain Raja Ampat

Tidak kalah indah

60

Papua terkenal dengan keindahan bawah lautnya yang luar biasa yaitu Raja Ampat. Seluruh wisatawan dunia berbondong–bondong datang ke Raja Ampat untuk melihat sendiri keindahan dan keelokkan terumbu karang dan ikan–ikan eksotis. Tetapi tidak hanya Raja Ampat saja yang bisa dinikmati di Papua, masih banyak wisata alam yang Papua sajikan untuk memuaskan jiwa adventure Anda.

Scarfmedia berikan 5 tempat terbaik selain Raja Ampat yang dapat Anda kunjungi.

  1. Danau Uter

Jika Scarflover berwisata di sekitar Papua Barat, tidak ada salahnya untuk berkunjung ke Danau Uter yang berlokasi di Kabupaten Maybrat. Danau dengan air yang jernih, membuat Anda bisa bercermin diatasnya. Belum banyak wisatawan yang mengetahui tempat indah ini, sehingga akses menuju kesana pun masih seadanya. Anda bebas berenang dan snorkeling melihat keindahan sampai ke dasar danau.

  1. Telaga Emfote

Telaga yang tidak jauh dari danau Sentani ini mempunyai bentuk yang unik. Telaga yang berbentuk seperti hati ini memikat para wisatawan untuk datang berkunjung dan melihat sendiri keunikan dari telaga tersebut. Mengunjungi telaga ini lebih baik saat sunset, karena warna merah dari sunset membuat Telaga ini sangat indah saat difoto.

  1. Danau Idenberg

Jika Anda seorang pendaki handal tidak salahnya mencoba mendaki gunung Jaya Wijaya saat di Papua. Saat mendaki cobalah untuk berkunjung ke danau Idenberg yang berada disana. Untuk sampai ke danau ini Anda hanya perlu menghabiskan waktu 2 jam pendakian. Uniknya lagi kadang – kadang debit air di danau ini berlimpah ruah kadang menjadi kering.

  1. Kepulauan Padaido

Wilayah kepualauan Padaido merupakan pusat rehabilitasi terumbu karang, yang menjadikan pulau ini merupakan surganya diving. Hampir kurang lebih 100 spesies terumbu karang dan coral indah  berada disini. Anda bisa menginap di guest house yang tersedia disini dan jika beruntung saat pagi – pagi bisa melihat aktifitas sekumpulan lumba – lumba.

  1. Air Terjun Karmon

Air terjun yang berlokasi di Yawosi, Kabupaten Biak Numfor ini merupakan air terjun yang mempunyai dinding batu yang berundak – undak. Memiliki tinggi 30 meter air terjun memiliki keindahan, pesona, dan keunikkannya tersendiri. Anda hanya perlu menempuh 100 meter perjalanan dari luar hutan Biak Utara. Anda bisa menutup trip di Papua dengan berkunjung ke air terjun ini. (DP)

Comments are closed.