5 Menu Sahur Simpel Agar Anak Semangat Puasa

Faktor anak semangat berpuasa adalah menu sahur yang bervariasi. Pastinya Anda memilih untuk masakan yang simpel saat membuat menu sahur. Anak-anak suka makanan yang beragam jenisnya, tidak pedas, dan berbumbu. Kali ini, Scarf Media berikan beberapa menu yang cocok untuk membuat sang anak semangat berpuasa.

1. Mie Celor Creamy

Image: Cookpad

Hidangan khas Palembang terkenal dengan perpaduan kentalnya kuah santan dan citarasa yang gurih. Dapat disajikan secara prastik karena bahan-bahannya yang mudah ditemukan seperti mie kuning, santan, dan udang. Makanan ini cocok untuk menambah protein pada si anak saat memulai puasa.

Baca juga  5 Rekomendasi Penggorengan Anti Lengket untuk Memasak

2. Nasi Goreng Pelangi

Image: Cookpad

Beberapa di antara sebagian anak-anak masih menyukai nasi sebagai makanan utamanya. Untuk itu, nasi goreng pelangi dapat menjadi pilihan untuk menemani sahur sang anak. Disajikan secara berbeda dari nasi goreng pada umumnya, nasi goreng pelangi diperkaya dengan beberapa bahan yang berbeda seperti kol merah, paprika merah, mentimun, dan wortel. Sehingga lebih sehat karena kaya akan vitamin C, vitamin B, hingga antioksidan.

3. Sup Tahu Nori

Image: Cookpad

Sup tahu nori juga termasuk salah satu makanan bergizi saat dikonsumsi yang memiliki citarasa gurih dari tahu dan nori serta kuah kaldu yang lezat. Sangat enak disantap dalam keadaan panas dibarengi dengan nasi putih.

Baca juga  Keutamaan Memelihara Kucing Dalam Islam

4. Udang dan Telur Puyuh Saos Tiram

Image: Cookpad

Menu alternatif saat sahur ini praktis disajikan dengan rasa yang tidak pedas. Jadi sang anak bisa menikmati masakan ini.

5. Ayam Wijen

Ayam memiliki rasa yang gurih dan lembut sehingga pas dipadukan dengan wijen. Taburan wijen memiliki rasa dan aroma yang khas sehingga dipercaya dapat memperlezat sebuah hidangan.

Itulah menu simpel yang dapat Scarflover coba, semoga bermanfaat.

Translate »