Intip Karya Desainer Modest Fashion di January Board Meeting IFC 2024

Indonesian Fashion Chamber (IFC) kembali menggelar acara January Board Meeting dengan mengusung tema “Proud of IFC” pada tanggal 29-31 Januari 2024, bertempat di éL Hotel, Bandung.

Rapat kerja nasional (rakernas) tahunan yang dihadiri oleh anggota IFC dari seluruh Chapter di Indonesia ini ditujukan untuk meninjau program kerja IFC sepanjang tahun 2023 serta menentukan program kerja setahun mendatang dari seluruh divisi dalam struktur organisasi IFC, yaitu: Organization, Education & Research, Institution Relation, Marketing Communication and Public Relation, Business Development, dan Product Development.

Rangkaian acara January Board Meeting IFC 2024 salah satunya mempersembahkan New Member Inauguration Show dari 16 desainer, diantaranya terdapat 7 desainer yang membawakan karya modest fashion.

1. Tione Afifaya

Image: Indonesia Fashion Chamber

Konsep yang ditampilkan merujuk pada tema “Reminiscence” yang muncul pada Fashion Trend Forecasting 24/25 Resilient. Pada konsep ini, gaya modestwear yang muncul cenderung pada casual sporty yang memberi kesan urban. Terlihat dari siluet basic style dengan material dasar soft denim, potongan tenun dayak dan corak insang untuk kesan etnik, dan tulle untuk memberi kesan feminin.

Baca juga  Punya Hijab dengan Bahan yang Licin? Ini Trik Menyiasatinya

2. Sanic Alexander

Image: Indonesia Fashion Chamber

Brand yang bergerak pada dress pesta, ready to wear, dan gaun pengantin kali ini menghadirkan koleksi simpel dan elegan yang bertemakan “Annora”. Koleksi yang terdiri dari dress pesta yang cantik, elegant dan indah dipadupadankan dengan warna pastel seperti nude, baby blue, champagne dan warna lembut lainnya. Serta dikoleksi saat ini ada simbol diamond yang selalu memberikan kilau yang bersinar dan terang di kombinasikan dengan bunga bunga indah yg bermekaran.

Baca juga  Final Sale Muslimah Creative Online Fest 2020

3. Rifdatul Khoiro

Image: Indonesia Fashion Chamber

Rancangan busana ready to wear deluxe dengan material utama yaitu Batik Jambi dengan jenis kain semi sutra dan katun sutra yang menimbulkan kesan shiny dan terlihat exclusive. Motif batik yang di gunakan merupakan ciri khas Jambi, yaitu motif biji timun, dan nanas yang memiliki filosofi mendalam, seperti biji timun melambangkan dalam kehidupan sehari-hari berbuatlah kebaikan walaupun sekecil Biji Timun.

4. Nava Amalia

Image: Indonesia Fashion Chamber

Menampilkan koleksi yang bertajuk “New me” memiliki arti sebuah jati diri yang telah melewati berbagai jalan. Taman Labirin Coban Rondo merupakan representatif dari kehidupan saya. Siluet yang digunakan H dan style casual, motif bunga dan daun yang merambat mewakilkan bunga yang ada di antara labirin. Warna yang digunakan earthone yang menunjukkan kesan sejuk.

Translate »