Jangan Skip! Pentingnya Perawatan Kulit Wajah di Musim Hujan

Selain mengikuti rutinitas perawatan kulit cuaca dingin secara rutin, Anda juga perlu mengikuti beberapa tips perawatan kulit musim dingin untuk hasil kulit tampak sehat dan terawat. Untuk membantu Anda dalam hal tersebut, berikut daftar beberapa tips penting perawatan kulit musim dingin yang harus Anda lakukan.

1. Pertahankan suhu optimal di rumah
Pastikan rutinitas perawatan kulit musim dingin Anda tidak sia-sia dengan menghindari rumah Anda terlalu panas. Di musim dingin, rumah sepanas oven mungkin terasa nyaman tetapi tidak membantu menjaga hidrasi kulit Anda. Namun, jika Anda tidak tahan untuk menjauh dari pendingin ruangan, belilah alat pelembab udara untuk menjaga kelembapan udara.

Baca juga  Yuk! Ikuti Cara DIY Masker Wajah

2. Jangan melewatkan rutinitas perawatan kulit malam hari Anda
Mengabaikan rutinitas perawatan kulit malam hari musim dingin adalah hal yang tidak boleh dilakukan karena membantu menjaga hidrasi kulit saat Anda tidur nyenyak.

3. Pilih bahan yang menghidrasi
Pilihlah krim atau losion yang diperkaya dengan shea butter atau minyak almond manis untuk menenangkan kulit dan mengencangkan.

4. Jangan mandi air panas dalam waktu lama
Jangan mandi atau berendam dalam air panas yang beruap dan berkepanjangan. Air panas merusak lapisan pelindung kulit kita, sehingga membuat kulit kering. Jadi, mandi air hangat atau berendam dengan air hangat adalah pilihan terbaik jika Anda ingin menjaga kulit tetap cantik, lembab, dan bersinar.

Baca juga  Resep DIY Sunscreen Spray, Cocok untuk Kulit Kering!

Itu dia tips perawatan kulit di musim dingin untuk memberi hasil untuk menghidrasi kulit Anda, mengembalikan kelembapan yang hilang dan menjaga kulit Anda terasa sehat dan terlihat segar sepanjang hari meski di cuaca dingin.

Translate »