Tips Ampuh Jaga Skin Barrier Agar Tak Rusak di Cuaca Dingin

Suhu yang rendah dapat mempengaruhi lapisan terluar kulit. Masalah yang muncul akibat cuaca dingin, seperti jerawat, kulit kering, dan natural barrier kulit yang bisa saja rusak. Untuk itu memungkin Scarflover untuk mengobatinya lebih awal, lebih mudah untuk menghindari kondisi kulit tersebut. Berikut ini, cara ampuh mencegah skin barrier rusak saat cuaca dingin.

1. Gunakan pelembab

Menjaga kelembapan disetiap kondisi cuaca sangat penting. Pastikan Anda tidak lupa memakai pelembab setiap hari. Pelembab dengan kandungan ceramide dan gliserin dapat mengunci kelembapan lebih lama.

2. Pilih skincare dengan pH netral

Baca juga  20 Istilah Dunia Kecantikan yang Harus Anda Tahu

pH natural pada skincare normalnya 4,5-5,5. Ukuran pH kulit yang terlalu asam akan menyebabkan kondisi kulit menjadi kemerahan hingga berjerawat. Pada orang dengan kulit berminyak, biasanya pH kulit berada pada angka 4-5,2. Sementara itu, jika Anda memiliki kulit kering biasanya memiliki pH di atas 5,5. Para peneliti merekomendasikan produk perawatan kulit yang memiliki pH antara 4,0 dan 5,0 agar tidak menyebabkan kerusakan skin barrier.

3. Gunakan serum

Gunakan produk Anda yang paling ringan, seperti serum, terlebih dahulu. Hal ini akan memungkinkan kulit menyerap produk dan memastikan tidak ada produk lain yang menghalangi menyerap produk. Pilihlah serum yang menghidrasi untuk menarik kelembapan ke lapisan kulit yang lebih dalam (seperti Asam Hialuronat, Asam Glycolic, dan Vitamin C).

Baca juga  4 Langkah Menggunakan Blush On Agar Terlihat Alami

4. Pentingnya face oil

Musim dingin adalah waktu yang ideal untuk menambahkan face oil ke dalam rutinitas perawatan Anda, baik kulit Anda berminyak atau kering. Face oil akan membantu menenangkan kulit Anda, mengunci hidrasi dan meningkatkan pelindung kulit untuk membantu mencegah hilangnya kelembapan. Anda bisa mencampurkannya dengan pelembab (pagi dan malam) atau menggunakannya sebagai langkah terakhir dalam perawatan wajah rutin.

Translate »