Gene Solutions Hadirkan Inovasi Kesehatan Berupa NIPT dan SPOT-MAS

Peduli kesehatan dengan deteksi dini masalah janin dan kanker

Perkembangan teknologi semakin pesat, salah satunya dibidang Kesehatan. Beragam inovasi dimunculkan untuk mempermudah masyarakat mendapat akses kesehatan secara menyeluruh. Salah satunya adalah Gene Solutions yang menghadirkan dua teknologi kesehatan, berupa NIPT dan Spot-Mas.

Gene Solutions memperkenalkan tes skrining gratis dan edukasi pentingnya Noninvasive Prenatal Testing atau NIPT untuk ibu hamil dan tes cancer screening bekerja sama dengan Jenama by GR Global, creative marketing agency lokal yang telah berdiri sejak 2015.

Kegiatan ini hadir di Muslimah Creative Day 2023 di City Hall, Pondok Indah Mall 3 Jakarta. Pengunjung dapat menikmati layanan ini di booth Gene Solutions yang menawarkan cek lab mini gratis dan purchased tes.

Baca juga  Ketahui Bahaya Sinar UV Bagi Kesehatan Mata

“Gene Solutions ingin memberi akses kepada masyarakat Indonesia untuk mendapat pelayanan kesehatan berupa cek produk kesehatan janin (NIPT) yang dilakukan di week 9-14. Selain itu masalah Pre cancer screening (Spot-Mas)anin dan deteksi dini kanker melalui NIPT dan Spot-Mas,” ujar Gilang Rasyid selaku Marketing Communication Gene Solutions melalui Talkshow bertajuk “Limitless Creativity” di Muslimah Creative Day 2023 pada Minggu, (3/9).

Demi melindungi Kesehatan janin, NIPT (Non-invasive Prenatal Test berfungsi sebagai test yang mengidentifikasi kelainan pada janin selama kehamilan, pilihan terbaik bagi mereka yang minim resiko. Tes ini dapat dilakukan di minggu 9-14 kehamilan.

Baca juga  Road to Muslimah Creative Day 2023 Bahas Business Opportunity Lokal Brand dari Para Brand Owner

Selain prenatal, juga ada screening Spot-Mas (Screening for the Presence of Tumor by Methylation adn Size).

“Kami memberikan solusi tidak hanya untuk prenatal juga screening dini untuk kanker dengan Spot-Mas. Screening ini yang bisa mendeteksi untuk 5 tipe kanker sekaligus, seperti payudara, hati, paru-paru, lambung, dan usus besar hanya dengan 1 kali pengambilan darah,” jelas Sasti Karyadi selaku Product Manager dari Gene Solutions Indonesia.

Total pengunjung yang menghadiri kegiatan ini ada sekitar 13 ribu orang pengunjung. Melalui kegiatan yang dihadirkan oleh Gene Solutions para stakeholders yang terlibat turut senang.

Translate »