Muslimah Creative Day 2023 Sukses Digelar, Pengunjung Membludak

Muslimah Creative Day 2023 merupakan event tahunan yang diadakan oleh Scarf Media telah berlangsung secara meriah pada 1-3 September 2023 di City Hall, Pondok Indah Mall 3.

Peresmian acara dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf RI) Sandiaga Uno, CEO Scarf Media Temi Sumarlin, Perwakilan Wardah Beauty selaku Official Beauty Sponsor, dan Brand Ambassador NapoCut Amanda Zada.

Image: Dok.Redaksi

“Muslimah Creative Day 2023 ini menjadi salah satu bentuk dari terwujudnya Indonesia sebagai kiblat fesyen dunia. Dengan banyaknya brand lokal modest yang bergabung menunjukkan potensi yang sangat besar bagi pasar muslimah khususnya di Indonesia,” jelas Sandiaga Uno saat Press Conference Muslimah Creative Day 2023, Jumat, (1/9/2023).

Event ini bertemakan Sisterhood yang bertujuan untuk silaturahmi antar muslimah saling berjejaring dan menginspirasi wanita lainnya.

Image: Dok.Redaksi

Keseruan yang hadir di acara ini, meliputi terdapat lebih dari 70 jenama fesyen modest terbaik untuk bazaar dengan penawaran menarik seperti diskon hingga 70%. Diantara jenama fesyen modest yang mengikuti acara ini, meliputi Benang Jarum, Deyn Scarf, Alunicorn, Vivi Zubedi, Brand No Brand, Shi by Shireen Sungkar, Simplyveewee, dan lainnya.

Baca juga  Gandeng Markoding, Magnifique Indonesia dan Yayasan Dian Sastowardoyo Ingin Asah Coding Para Siswa

Ada juga inspiring talkshow yang dihadiri oleh Menparekraf @sandiuno, serta narasumber lainnya seperti Melly Goeslaw, Dian Pelangi, Tigasya, Sara Coelho (Paris), Elly Risman, Ida leman, dan lainnya.

CEO Scarf Media Temi Sumarlin mengatakan, Muslimah Creative Day adalah acara tahunan Scarf Media yang digagas bukan hanya sebagai platform berniaga karena di dalamnya konteksnya konteks kreatif. Ini merupakan signature event Scarf Media yang targetnya Muslimah.

Image: Dok.Redaksi

Selain itu, acara ini menggabungkan antara transaksional, art installation, dan inspiring talk. “Tujuan acara ini ingin Muslimah di Indonesia punya suatu wadah, di mana mereka bisa menunjukkan kreativitas masing-masing dari karya-karya yang dimunculkan baik dari karya modesthalal food and beveragesinspiring talk dari berbagai sudut pandang,” papar Temi.

Image: Dok.Redaksi

Dengan berbagai keseruan dan kreativitas yang hadir di acara Muslimah Creative Day kemarin, ribuan pengunjung yang hadir memeriahkan acara tersebut.

Baca juga  Aplikasi Viral MyHeritage, Buat Foto Lawas Jadi Terlihat Lebih “Hidup”
Image: Dok.Redaksi

Salah satunya pengunjung yang berburu promo dari jenama modest lokal kesayangannya memberi kesan terhadap acara ini “Muslimah Creative Day 2023 merupakan acara yang bagus sekali karena banyak sekali jenama modest lokal yang terkurasi bagus sekali yang menjadi incaran saya di acara kali ini. Dan saya juga merasa terbantu dengan promo menarik yang hanya di acara ini,” jelas Nia pengunjung Muslimah Creative Day 223 dari Palembang.

Image: Dok.Redaksi

Muslimah Creative Day 2023 ditutup dengan malam penghargaan bertajuk Inspiring Muslimah Awards 2023 by Scarf Media meliputi 10 kategori, yaitu Budaya, Sosial, Industri Fashion, Industri Pendidikan, Industri Kecantikan, Teknologi digital, Olahraga, Kerohanian, Industri Kuliner, Lingkungan hidup.

Official Beauty Partner Wardah Beauty, Official e-commerce Tokopedia, Sponsor Warna Warni Advertising, didukung oleh Kemenparekraf RI, Disparekraf DKI Jakarta, Naremax dan Javamifi.

Translate »