Selain Bantu Turunkan Berat Badan, Ini Manfaat Lain dari Bersepeda

Di era new normal seperti sekarang, banyak masyarakat yang beralih untuk melakukan kegiatan dengan mengendarai sepeda. Pastinya Scarf Lover juga sudah sering melihatnya juga kan?

Bersepeda menjadi sebuah tren yang positif saat ini, karena sangat menyehatkan di tengah pandemi corona. Apalagi saat akhir pekan, tentu akan sangat menyenangkan bisa bersepeda dengan keluarga.

Sebenarnya, apa saja manfaat dari bersepeda? Melansir healthline, berikut ulasannya.

1. Membantu Atasi Berat Badan

image: freepik

Bersepeda akan membantu Anda untuk menurunkan kadar lemak pada tubuh, sehingga menjadikan tubuh Anda lebih sehat. Selain itu, bersepeda juga akan meningkatkan metabolisme dan membentuk otot yang mana akan lebih banyak pula membakar kalori.

2. Memperkuat Otot-otot pada Tubuh

Baca juga  Cara Menghilangkan Selulit Di Lengan
image: freepik

Jika rutin menggowes sepeda, tentu akan memperkuat fungsi otot-otot pada tubuh, yakni kaki dan juga otot punggung dan perut. Memperkuat otot pada bagian punggung dan perut dapat mendukung tulang belakang Anda serta meningkatkan stabilitas untuk bersepda. Wah, menarik sekali ya.

3. Opsi Olahraga yang Ringan

image: pexels

Bila Anda ingin melakukan olahraga ringan, tentu akan sangat pas bila memilih bersepeda. Selain mudah untuk dilakukan, banyak pula manfaat yang akan didapatkan. Bersepeda sangat pas bagi Anda yang tengah mengalami masalah sendi, terutama bagian bawah pada tubuh.

4. Membantu Meningkatkan Keseimbangan

image: pexels

Saat bersepeda, tubuh Anda akan menstabilkan postur agar tetap tegak untuk mengendarainya. Karena keseimbangan tubuh akan cepat menurun seiring bertambahnya usia. Dengan berspeda tentu dapat membantu mengatasinya. Melatih keseimbangan juga sangat bermanfaat untuk mencegah Anda dari risiko patah tulang.

Baca juga  Cara Mudah Buat Macaroon untuk Cemilan di Rumah

5. Awal yang Baik untuk Memulai Hari

image: freepik

Saat pagi hari, sangat cocok bagi Anda untuk bersepeda sambil menghirup udara segar. Hal tersebut dapat membantu untuk meningkatkan sirkulas serta membuat Anda dapat mengawali hari dengan pikiran yang lebih positif. Selain itu, Anda akan mendapat double manfaat karena bersepeda juga membantu Anda untuk membakar kalori serta meningkatkan metabolisme.

Banyak sekali kan manfaat dari bersepeda? Meskipun demikian, jangan lupa untuk tetap selalu mengedepankan protokol kesehatan ya, Scarf Lover! (AA)

Translate »