Cara Tepat Merawat Knitwear Tetap Awet dan Tidak Melar

Knitwear sangat dibutuhkan saat cuaca dingin, karena memiliki bahan yang cukup tebal. Cocok untuk menghangatkan tubuh. Tetapi, knitwear merupakan jenis pakaian yang cenderung mudah melar jika tidak melalui proses perawatan yang benar. Oleh karena itu diperlukan cara yang tepat dalam merawat knitwear khususnya berbahan rajut. Yuk simak, langkah berikut ini.

1. Simpan dalam keadaan dilipat

Simpan rajutan Anda dalam keadaan terlipat di laci atau rak. Pakaian rajut yang digantung dapat menyebabkan distorsi bentuk dan ukuran.

Baca juga  Warna Mana yang Membuat Anda Lebih Percaya Diri?

2. Cuci dengan tangan

Cuci pakaian rajut Anda dengan tangan atau dengan siklus lembut di mesin cuci dengan warna serupa. Hindari deterjen keras, pemutih, dan penghilang noda. Sebaliknya, pilihlah pencuci wol yang ramah lingkungan untuk menjaga warna dan keindahan pakaian Anda.

3. Jangan diperas

Jika mencuci tangan rendam selama 5-10 menit & bilas hingga bersih, untuk menghilangkan kelebihan air, gulung rajutan Anda dengan handuk bersih dan tekan perlahan untuk menyerap air. Tarik perlahan hingga terbentuk dan keringkan hingga rata. Jangan peras.

Baca juga  Inspirasi Style Busana Hijab dengan Boots ala Summer Albarca

4. Gunakan Uap Setrika
Banyak pakaian wol yang tidak perlu disetrika, namun kain yang sangat halus mungkin terlihat lebih baik jika ditekan. Selalu gunakan uap saat menekan wol. Atur setrika Anda pada pengaturan wol dan hindari menyetrika kain saat sudah benar-benar kering.

Mudah bukan? Semoga bermanfaat, Scarflover!

Translate »