Deretan Muslimah Inspiratif Hadir di HC Day 2023

Hijabers Community merupakan sebuah komunitas muslimah di Indonesia yang terus menunjukkan eksistensinya dengan berbagai kegiatan. Salah satunya adalah Hijabers Community (HC Day) 2023 yang sukses digelar di Senayan City Hall lantai 6 pada Sabtu (26/11).

Perhelatan tahunan HC DAY 2023 dengan tema ‘Muslimah Generation, Let’s Upgrade!’ diselenggarakan pada hari Sabtu, 25 November 2023 di The Hall, Senayan City, Jakarta dan dihadiri 2000 pengunjung dalam acara dengan konsep one-day event. HC Day 2023 yang kembali hadir setelah terhenti selama tiga tahun terakhir akibat pandemi COVID-19 ini menawarkan rangkaian kegiatan inspiratif dan bermanfaat bagi para Muslimah, seperti talk show, bazaar produk lokal indonesia, workshop dan pengajian akbar.

Ada beberapa pembicara yang hadir untuk mengisi sesi talkshow pada acara ini. Tentunya diisi oleh speaker muslimah isnpiratif, meliputi:

1. Ummu Balqis

Ummu Balqis adalah seorang selebgram yang suka memposting konten tentang menyejukkan hati. Hadir di HC Day 2023 dalam sesi talkshow berjudul “Presence is better than present”. Ia membagikan kisahnya kepada penonton untuk selalu mencari ilmu di jalan Allah. Dengan mengkaji lebih dalam Al-Qur’an. Sebagai Muslimah, sebaiknya tidak boleh berhenti mencari, belajar, dan menerapkan ilmu-ilmu syariat ke kehidupan kita sehari-hari.

Baca juga  Jalan Tol Di Indonesia Tidak Aman? Begini Penjelasan Kementerian PUPR

2. Intan Erlita

Intan Erlita adalah seorang psikolog muslim yang sering kali membagikan kisah menariknya seputar dunia psikologi. Pada sesi talkshow berjudul “Presence is better than present”, ia menjelaskan bahwa berilmu harus dengan dasar syariat dan untuk mengambil keridhoan Allah swt. “Teman-teman sekalian, jika ingin mengambil ilmu core-nya adalah dengan niat mencari ridhonya Allah. Maka, diusahakan ilmu yang kita ambil ujungnya adalah untuk mencari keridhoan Allah. Jika tidak, ujung-ujungnya pertanggungjawaban kita akan ditanyakan oleh Allah,” ujar Intan.

3. Guzelya Marisova Djani

Guzelya adalah seorang muslimah asal Perancis yang kini menetap di Indonesia. Dalam sesi talkshow “One Step Ahead” membicarakan mengenai perjuangannya dalam dunia pendidikan. Dalam talkshownya, ia bicara soal ilmu yang berasal dari agama Islam. “Semua ilmu itu berasal dari agama Islam. Di agama tersebut mengajarkan haram dan halal yang penuh kaitannya dengan ilmu sehari-hari. Pendidikan sangat penting, untuk itu kita harus memiliki kehausan akan ilmu yang bermanfaat dan berdoa kepada Allah untuk dimudahkan dalam menuntut ilmu tersebut,” ujarnya.

Baca juga  BPOM Pastikan Kawal Keamanan dan Mutu Vaksin di Jalur Distribusi

4. dr. Nadhira Afifa

dr. Nadhira Afifa merupakan seorang wanita lulusan S2 Harvard University dengan mengambil jurusan kesehatan publik. Sebagai seorang dokter nutrisi dan content creator, Nadhira bicara soal pentingnya pendidikan untuk meningkatkan kualitas hidup seseorang. “Pendidikan itu sangat penting, membawa kita di kehidupan dan generasi yang lebih baik lagi. Dengan pendiidkan kita dapat mengambil jalan jalan hidup kita sendiri menjadi lebih baik, bisa menentukan keputusan yang lebih baik lagi. Itulah sebabnya pendidikan bisa membuat kita bebas dan berdaya sebagai seorang wanita. Kita juga tidak seharusnya membandingkan diri dengan wanita lain yang kehidupannya lebih sukses, karena jalan hidupnya berbeda. Lebih baik kita membandingkan diri kita dengan diri sendiri di masa lampau,” ujarnya.

Translate »