Kenali Atlet Putri Asal Indonesia, Yang Akan Berlaga di Tokyo Olympic 2020

Olimpiade Tokyo 2020

42

Scarflover yang menggemari olahraga, Tokyo Olympic 2020 tentu saja tidak boleh terlewatkan. Kejuaraan dunia ini, diikuti oleh banyak negara termasuk di dalamnya Indonesia.

Banyak atlet nasional putri asal Indonesia yang ikut bertanding di kejuaraan ini, lho. Scarflover jangan lupa dukung tim Nasional Indonesia pada 23 juli hingga 8 agustus nanti.

Sebelumnya, mari kita kenali dulu beberapa atlet nasional putri asal Indonesia, yang akan berlaga di Tokyo Olympic 2020!

 

Diananda Choirunisa – Atlet Nasional Panahan

Image : Instagram/dianandach

Jika Scarflover penggemar olahraga terutama memanah, mungkin sudah tidak asing dengan atlet yang satu ini. Pasalnya, wanita kelahiran Surabaya 16 Maret 1997, bukan hanya seorang atlet pemanah yang handal, tetapi juga selebgram dan ambassador salah satu brand hijab.

Diananda pertama kali mengikuti panahan saat masih berusia 7 tahun, mengikuti jejak sang ibu yang juga merupakan pemanah. Sebelum mengikuti Tokyo Olympic 2020, Diananda telah banyak mengukir prestasi di dunia panahan. Salah satunya, pernah meraih piala emas pada SEA Games Naypyidaw 2013 dan SEA Games Kuala Lumpur 2017.

 

Vidya Rafika Toyyiba – Atlet Nasional Menembak

Image : Instagram/vdyarfka__

Gadis kelahiran 27 Mei 2001 ini adalah seorang penembak muda senapan angin Indonesia yang berhasil meraih dua medali emas pada SEA Games 2019 di Filipina. Dengan prestasinya di berbagai kejuaraan dunia, Vidya juga akan mewakili Indonesia di cabang olahraga menembak dalam Olimpiade Tokyo 2020, lho!

 

Windy Cantika – Atlet Nasional Angkat Besi 49 kg

Image : Instagram/windycantika11

Widya Cantika Aisah adalah atlet angkat besi asal Bandung yang menjadi atlet yang pertama menyumbangkan medali untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 pada Sabtu, 24 Juli 2021 lalu. Gadis kelahiran 11 Juni 2002 ini, ikut serta dalam kategori angkat besi putri 49 kg.

 

Alvina Tehupeiory – Atlet Nasional Atletik

Image : Instagram/alvinatehupeiory

Dari Maluku, Tehupeiory memecahkan rekor nasional 20 tahun Irene Joseph untuk lari 200m tahun 2019, dan dipilih oleh Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia untuk mengisi kuota atlet mereka untuk Olimpiade Tokyo 2020 yang tertunda. Ia bergabung dengan Lalu Muhammad Zohri sebagai bagian dari tim Indonesia.

Dia telah menjadi juara nasional ganda dalam nomor lari gawang 100m, 200m dan 400m. Dia memenangkan mendali perunggu di Kejuaraan Atletik Junior Asia 2014 dalam lari gawang 400m.

 

Gregoria Mariska Tunjung – Atlet Nasional Bulu Tangkis Tunggal Putri 

Image : Bolasport.com

Gadis kelahiran 11 Agustus 1999 ini adalah pemain bulu tangkis Indonesia yang bermain di kategori tunggal. Klubnya adalah PB. Mutiara Cardinal di Bandung, Jawa Barat, dan masuk timnas pada tahun 2013. Gregoria pernah memenangkan medali emas di pertandingan BWF World Junior Championships Girls’ singles yang diadakan di Yogyakarta.

 

(NAR)