Mengenal Sosok Atheera, Putri Sulung Sandiaga Uno yang Baru Menikah

Kabar gembira datang dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI) Sandiaga Uno, lantaran puteri sulungnya Anneesha Atheera Uno baru saja menikah dengan Panji Bagas Prakoso. Pernikahan dilangsungkan di Masjid Al-Hikmah Indonesia Moslem Community, Amerika Serikat pada Sabtu (23/9/2023).

Image: rosanroeslani/Instagram

Hal ini diungkapkan Sandiaga Uno melalui postingan Instagramnya “Selamat menempuh lembaran baru dalam bahtera rumah tangga putri sulungku, Kakak Atheera bersama ananda Panji,” tulisnya, dikutip Scarf Media dari Instagram @sandiuno pada Minggu, 24 September 2023.

Image: sandiuno/Instagram

Sosok Atheera yang jarang terekspos media, membuat publik ingin mengetahui profil anak pertama dari Sandiaga Uno dan Nur Asia Uno ini?

Annnesha Atheera Uno kerap disapa Atheera yang selama ini tinggal di Negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Ia lahir pada tanggal 25 Juli 1997 di California, Amerika Serikat. Setelah lulus SMA dari Jakarta Intercultural School, ia melanjutkan pendidikannya di Northeastern University, Boston Amerika Serikat hingga meraih gelar Bachelor of Arts Human Services and Communications Studies.

Baca juga  Awal Tahun 2021, Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia Dapat Dukungan Penuh dari Kemenparekraf

Semasa kuliah banyak program magang yang ia ikuti, diantaranya Santander Bank sebagai Events and Communications Co-op, Boston Consulting Group sebagai NAMR Marketing an Events Assistant, Human Care Syria sebagai Communications Intern, dan di Northeastern University sebagai Service Learning-Teaching Assistant.

Lulus dengan predikat cumlaude, Atheera kini bekerja di lembaga penelitian bioteknologi MassBioEd Foundation. Sudah tiga tahun berjalan, Anneesha Atheera Uno menduduki posisi sebagai Manager of Courses and Industry Partnerships.

Baca juga  Kajian Ekonomi Road to Muslimah Creative Day 2023 Berbincang Kiat Bisnis Bersama Modest Fashion Brand Owner

Begitupun dengan suaminya, Panji yang memiliki karir di Amerika Serikat. Setelah lulus dari kampus bergengsi di Northeastern University’s D’Amore-McKim School of Business dengan prodi Technopreneurship. Ia bekerja sebagai seorang profesional di bidang analitik dan teknologi yang memiliki segudang pengalaman luar biasa. Dia pernah menjadi asisten pengembangan bisnis untuk perusahaan konsultan yang berbasis di Boston, Massachusetts.

Karena lama tinggal di Amerika Serikat. Dengan begitu, keduanya menikah di Amerika Serikat setelah menjalankan hubungan selama 9 tahun lamanya. Itulah beberapa profil singkat dari Atheera Uno.

Kita ucapkan selamat menempuh hidup baru untuk Atheera dan Panji semoga selalu diberkahi dalam bahtera rumah tangganya serta diridhoi Allah SWT. Aamiin Yaa Rabbal’alamin.

Translate »