Sandiaga Uno Puji Fashion Show Temiko Indonesia X Sovlo Gekrafs SMEs, Angkat Popularitas Modest Fashion Tanah Air!

Fashion jadi tulang punggung dunia ekspor.

22

Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 sukses digelar pada 15 – 16 November 2022 di Bali dan menuai pujian dari berbagai petinggi negara.

Kendati demikian, masih ada beberapa rangkaian KTT G20, salah satunya adalah Side Event G20. 

Melihat itu, Scarf Media berpartisipasi mewarnai Side Event G20 yang bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia.

Kolaborasi ini mempersembahkan sejumlah acara menarik, yaitu Scarf Media Store, Accoustic by Putu Sutha (musisi asal Bali), Launching Modest Sport Wear dari Temiko Indonesia x Sovlo, dan Fashion Show UKM dari Gekrafs.

Acara berlangsung pada tanggal 10-19 November 2022 di Bali Collection, ITDC Nusa Dua Bali.

Ada hal yang menarik dalam dunia modest fashion tanah air, yaitu perhelatan busana yang digarap oleh Temiko Indonesia x Sovlo.

Fashion show Temiko Indonesia x Sovlo Gekrafs SMEs itu menghadirkan busana modest sport dengan potongan busana olahraga tenis, bulu tangkis, jogging dan lain-lain yang lebih fashionable dan tone warna modern.

Para model tampil dengan busana bermaterial premium bersama pattern abstrak dan batik yang mengangkat budaya Nusantara. Mayoritas busana didominasi warna hitam dan abu-abu.

Pagelaran busana modest sport secara resmi dibuka lewat pantun oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

“Pergi jalan-jalan ke pasar raya, membeli mangga sambil mencuci mata, terus dukung industri modest fashion indonesia dan mengindahkan Scarf Media Fashion Show 2022,” ujar Sandiaga dengan penuh semangat.

Dalam sambutannya, Sandiaga Uno juga mengungkapkan bahwa fashion turut memberikan sumbangsih sebesar 61,6 % dalam ekspor komoditas ekonomi kreatif.

Sandiaga Uno menuturkan bahwa kuliner lebih berkontribusi dalam ekonomi lokal sedangkan ekspor adalah fashion.

“Fashion ini menjadi masa depan. Bapak Presiden Jokowi menyampaikan bahwa fashion adalah sebuah tulang punggung yang akan kita jadikan pilar dan Future SMEs Village bagi Side Event G20, adalah etalase UMKM Indonesia sebagian bergerak di bidang fashion,” beber Sandiaga Uno.

Beliau ikut mengapresiasi ide Scarf Media karena telah memberikan ruang untuk mengangkat popularitas produk UMKM, terutama industri ekonomi kreatif dan modest fashion tanah air.

Dalam etalase Scarf Media Store terdapat 12 jenama atau merek yang terkurasi untuk hadir di Bali Collection Side Event G20. Mulai dari fashion hingga furnitur turut mempercantik Scarf Media Store.

Terakhir, Sandiaga Uno berharap nantinya selalu ada inovasi, pelatihan, dan menggali terus potensi dalam industri modest fashion hingga menjadi kiblat modest fashion dunia.