Sahkah Salat Gunakan Sajadah Terlalu Empuk?

Untuk perlengkapan salat, pastinya #scarflover mempunyai beragam koleksi untuk digunakan. Salah satunya adalah ragam jenis sajadah yang tersedia di rumah, seperti lebarnya yang berbeda, hingga ketebalannya pun beragam. Hal ini terjadi agar lebih nyaman dalam beribadah. Tetapi, ada yang menjadi pertanyaan, yaitu apakah boleh menggunakan sajadah yang terlalu tebal untuk digunakan saat salat?. berikut ini penjelasannya.

Baca juga  Tanda-Tanda Anda Terkena Penyakit Ain

Melalui salah satu dakwah Ustadz Adi Hidayat, Rasullullah SAW larang salat mengenakan sajadah. “Sepanjang tidak terlampau empuk itu boleh, tapi jika empuk, maka tidak sah salat,” ucap Ustadz Adi Hidayat. Hal tersebutlah yang dimaksud, yaitu kualitas sajadah yang terlalu empuk. Sehingga dilarang untuk digunakan Rasulullah SAW.

Baca juga  Doa Agar Terhindar dari Hutang

Akibatnya, saat Salat ada anggota tubuh kita yang tidak menempel dengan sempurna. Misalnya saat melakukan sujud. “Awas, saya ingatkan. Nabi melarang kita sujud di tempat (sajadah) yang terlampau empuk seperti bantalan,” lanjutnya.

Disarankan, untuk tidak pakai sajadah empuk seperti dibuat dengan bahan berbulu atau busa yang tebal, menghindari posisi sujud jadi tidak sah.

Translate »