Baru Jadi Mahasiswa UB, Ferdian Asal Lamongan Ditawarkan Jadi CEO oleh Menteri Investasi

Seorang mahasiswa baru Universitas Brawijaya Malang menerima beasiswa yang langsung diberikan oleh Menteri Investasi Indonesia, Bahlil Lahadalia. Momen pemberian beasiswa diberikan saat sesi tanya jawab pada kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MABA), Senin (15/8/2023).

Sosok Ferdian Tri Kusuma merupakan mahasiswa D3 Universitas Brawijaya Malang jurusan Administrasi dan Manajemen Bisnis. Bertempat tinggal di Jalan Cincin Lama Kecamatan Babat, Lamongan. Diketahui, ia menjadi salah satu peserta yang mengajukan pertanyaan soal investasi dan bisnis yang dijalankan kalangan mahasiswa.

Mendengar pertanyaan yang diajukan, sontak Bahlil menawarkan Ferdian untuk belajar dan setelah lulus bisa bekerja diperusahaannya. Bahkan juga menjalin kontrak kerja denganya.

Baca juga  Mendukung Gaya Hidup Kekinian dengan Kemajuan Teknologi

“Saya akan memberikan beasiswa sampai selesai tapi langsung kontrak ya. Habis itu kamu kerja diperusahaan ya. Kamu kan mau jadi CEO kan,” terang Bahlil didepan ratusan mahasiswa baru, Senin (15/8/2023), kemarin.

Bahlil juga memuji mahasiswa seperti Ferdian yang dinilai punya sikap yang bagus dan memiliki ciri-ciri seorang pengusaha.

“Dian saya lihat kamu luar biasa sekali. Punya sikap benari dan gentle, punya sikap dan ciri seorang pengusaha itu ada pada kamu Mau gak kamu kontrak dengan saya,” katanya.  

Baca juga  Deretan Artis Era 80an dan 90an yang Tetap Cantik dalam Balutan Hijab

“Mulai hari ini saya gak perlu jawaban kamu. Dian mulai hari ini kamu saya kasih beasiswa sekolah CEO sampai selesai.

Tapi kamu kontrak sama perusahaan saya ya. Supaya selesai kuliah kamu jadi CEO ya,” pungkasnya.

Mendengar tawaran itu, Ferdian merasa bersyukur meski dirinya sempat minder karena merupakan mahasiswa baru D3. “Tapi saya hanya D3 pak?,” jawab Ferdi.

Bahlil yang mendengar itu lantas memberikan jawaban. Ia mengaku tak mempermasalahkan pendidikan tertinggi calon mahasiswa itu hanya D3, bukan S1 apalagi doktor.

Translate »