Mengenal Fungsi 6 Warna pada Color Corrector

Color corrector merupakan produk yang berguna untuk menutupi warna kulit yang tidak merata, berupa bintik hitam atau mata panda. Produk ini terdiri dari enam warna yang memiliki arti dan fungsi yang berbeda. Pengaplikasian color corrector digunakan sebelum concealer agar mudah di-blend. Berikut ini fungsi yang berbeda dari setiap warna color corrector.

1. Hijau

Untuk mengurangi noda kemerahan dan noda-noda hitam bekas jerawat. Bagi kamu pemilik warna kulit sawo matang hingga gelap, memudarkan warna pada lingkaran hitam akan lebih efektif dengan penggunaan warna ini.

Baca juga  Jangan Salah, Ini Kandungan Skincare yang Tidak Boleh Digabung

2. Ungu

Untuk menetralisir warna kekuningan dan cenderung kusam. Warna ini mampu memberikan efek cerah pada wajah, karena itulah banyak diterapkan untuk produk primer.

3. Kuning

Warna ini biasanya menetralkan warna kulit yang lebih gelap dan tidak merata, meliputi area sekitar hidung, pipi, jerawat ringan, dan memar pada kulit.

4. Peach

Menetralkan lingkaran hitam di bawah mata. orektor warna ini juga mampu memberikan efek cerah. Gunakan sebelum concealer daan katakan selamat tinggal pada mata panda.

Baca juga  Warna Pakaian Yang Sesuai Untuk Setiap Warna Kulit

5. Jingga

Warna ini berfungsi untuk mengoreksi warna kehitaman, seperti lingkaran hitam dan noda-noda hitam bekas jerawat. Bagi kamu pemilik warna kulit sawo matang hingga gelap, memudarkan warna pada lingkaran hitam akan lebih efektif dengan penggunaan warna ini.

6. Pink

Sebagai warna alternatif, kamu bisa menggunakan color corrector berwarna pink, untuk mengoreksi warna kulit yang tampak kusam. Namun, warna ini hanya bekerja efektif bagi kamu yang memiliki warna cerah saja ya.

Translate »