Alhamdulillah! Indonesia Raih Posisi Pertama Destinasi Wisata Ramah Muslim 2023

Berdasarkan Global Muslim Travel Index.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan pencapain Indonesia sebagai Top Muslim Friendly Destination of The Year 2023 dalam Mastercard Crescent Rating Global Muslim Travel Index (GMTI) 2023 di Singapura.

Image: Antara News

Manparekraf Sandiaga Uno mengatakan kenaikan Indonesia pada posisi pertama merupakan suatu pencapaian yang luar biasa. Diketahi, pada tahun 2021 Indonesia berada di peringkat keempat dan kedua pada 2022. “Kita mendapat hasil yang di luar dugaan, Indonesia berhasil ada di posisi pertama Global Muslim Travel Index” jelasnya pada Kamis (1/6) dikutip dari Antaranews.com.

Pencapaian ini diikuti dengan akselerasi target penciptaan 4,4 lapangan kerja di tahun 2024 yang salah satunya bertumpu pada sektor pariwisata halal.

Baca juga  Jawa Barat Berpotensi Kembangkan Pariwisata Berkonsep Kultural dan Ecotourism

Awalnya, Sandiaga menargetkan pada 2025 meraih peringkat pertama, namun ternyata pada 2023 tim berhasil mengeksekusi program-program andalan, sehingga saat ini berhasil mencapai posisi pertama.

Ia mengungkapkan pencapaian ini merupakan hasil kolaborasi pihak terkait, khususnya Perkumpulan Pariwisata Halal Indonesia (PPHI), Halal in Travel, Mastercard Crescent, dan lainnya.

Baca juga  Kemdikbudristek Keluarkan Aturan Baru Seragam Baju Adat SD hingga SMA

Lanjutnya, ia mengungkapan “Terima kasih untuk semua yang telah berjuang bersama, semoga ini bukan hanya dipertahankan tapi ditingkatkan. kita harapkan dari target 8,5 juta wisatawan juga ditoppang oleh pariwisata halal dan wisatawan muslim,” kata Sandiaga dikutip dari Antaranews.com.

Translate »