5 Jenis Kain Hijab yang Tepat, Jaga Kesehatan Rambut

Memilih kain hijab menjadi yang terpenting, apalagi jika mejadi kebutuhan sehari-hari yang sering kita gunakan. Hal ini untuk menjaga kesehatan rambut dan tentunya nyaman dipakai. Terlebih cuaca dan kondisi yang tek menentu membuat rambut lepek dan bau. Untuk itu peningnya memilih kain hijab yang tepat. Berikut ini lima jenis kain hijab yang nyaman digunakan

  1. Katun
    Salah satu kain hijab terbaik yang nyaman dipakai adalah katun. Hal ini dikarenakan material yang sirkulasi udaranya baik (breathable) sehingga membuat rambut tidak mudah bau ketika berhijab. Penggunaan hijab berbahan katun paling cocok dilakukan jika Anda akan beraktivitas saat cuaca panas.
  2. Linen
    Linen juga menjadi salah satu pilihan bahan hijab yang tidak menimbulkan rasa gerah. Jenis kain yang terbuat dari serat tanaman rami ini juga nyaman bagi kulit karena teksturnya lembut. Pilihlah hijab berbahan linen jika Scarflover sering melakukan aktivitas minim gerak karena karakteristik kain ini gampang kusut.
  3. Voal
    Tidak jauh beda, bahan voal sangat mirip dengan katun. Perbedaannya terletak pada tekstur yang lebih tipis dan ringan. Sifat hijab berbahan voal yang tidak mudah kusut dan cepat kering.
  4. Satin
    Ciri khas bahan satin adalah tampilannya yang mewah dan terlihat mengkilap. Hijab satin dapat menyerap keringat dengan baik sehingga tidak menimbulkan gerah.
  5. Woolpeach
    Hijab berbahan woolpeach kini tengah digemari karena sifat bahannya tak kalah berkualitas dibandingkan bahan lainnya. Woolpeach memiliki serat rapat yang halus, ringan, dan tidak terasa panas. Teksturnya bahkan lebih tipis dibandingkan jersey dan diperkaya dengan pilihan motif yang beragam.
Baca juga  Resep Scramble Egg ala McDonald's
Translate »