Ketahui Cara Merawat Sepatu Kulit dengan Baik dan Benar

Rawat sepatu agar awet

Sepatu kulit masih banyak digemari oleh masyarakat. Salah satu jenis sepatu kulit adalah sepatu docmart dari Dr Martens yang sangat terkenal dalam cakupan masyarakat secara luas. Dalam hal perawatan, sepatu kulit memang memiliki perawatan yang khusus agar tetap awet dalam jangka waktu lama usai dipakai. Untuk mengetahui cara merawat sepatu kulit model docmart dengan baik dan benar, yuk simak langkah berikut ini Scarflover.

1. Selalu bersihkan setiap setelah dipakai

Image: Dr Martens

Siapkan sikat sepatu atau kain mikrofiber dan bersihkan sepatu kulit Anda untuk segera dibersihkan setelah dipakai. Hal ini dapat menjaga sepatu kulit Anda tetap awet dari masuknya kotoran usai digunakan.

Baca juga  Rekomendasi Baju Anak dari Brand Lokal

2. Gunakan Shoe Tree atau pengasak sepatu

Image: Dr Martens

Sepatu kulit akan kehilangan bentuknya jika tidak memakai shoes tree atau pengasak sepatu, terutama saat dalam keadaan basah. Shoe Tree akan mengeluarkan kelembapan dan membantu sepatu Anda mempertahankan bentuknya pada saat yang bersamaan.

3. Memoles sepatu setiap 6 bulan sekali

Image: Dok.Redaksi

Gunakan semir sepatu setiap 6 bulan sekali untuk menjaga keawetan kulit sepatu itu sendiri. Semir sepatu membantu melembapkan kulit sambil menambahkan lapisan perlindungan untuk mengusir debu dan air. Selain itu juga mengembalikan warna dan menyembunyikan lecet dan noda.

Baca juga  4 Tips Memakai Hijab agar Tidak Mudah Melorot, Anti Ribet!

4. Kenakan cover sepatu saat musim hujan

Image: Dr Martens

Kenakan cover sepatu karet untuk melindungi sepatu kulit Anda saat musim hujan. Hal ini menjaga sepatu kulit Anda dari kelembapan saat digunakan saat musim hujan.

5. Simpan sepatu di dalam kantong debu saat tidak digunakan

Debu dapat masuk ke dalam sepatu kulit. Jika Anda tidak sedang mengenakan sepatu kulit secara sering, simpan di dalam kantong debu berbahan kain untuk melindunginya sekaligus membiarkannya mendapatkan sirkulasi udara yang baik.

Translate »