3 Makanan Lezat Bernutrisi di Bulan Ramadan

Ragam kreasi menu makanan dengan keju untuk bulan puasa.

Untuk menyambut bulan Ramadan yang penuh berkah, ada momen kebersamaan bersama keluarga yang ditunggu-tunggu. Salah satunya adalah buka puasa dan sahur bareng. Keju KRAFT percaya bahwa keseruan menyajikan beragam makanan untuk sang buah hati menjadikan pengalaman yang tak terlupakan. Terutama menyajikan makanan untuk berbuka puasa dan sahur yang tentunya bernutrisi karena Keju KRAFT Cheddar Keju Asli dengan 2X Extra Calcium. Keju KRAFT senantiasa cocok untuk kreasi makanan dipanggang, digoreng, dikukus, dan bahkan cocok untuk topping atau isian camilan hidangan berbuka puasa. Berikut ini, beberapa resep makanan lezat bernutrisi menggunakan keju.

1. Tuna Roll Cheese

Image: bundakraft.com

Bahan-bahan:

4 Buah Telur

10 Lembar Nori

165 Gram Kraft Cheddar

1 Buah Timun

1 Buah Paprika

Mayonnaise

1 Kaleng Tuna Kaleng

Cara membuat:

Kocok telur hingga encer, Kemudian dadar tipis telur diatas pan, Sisihkan. Campur daun bawang, tuna kaleng dan mayonnaise, aduk rata. Poles mayonnaise dan saus cabai diatas telur dadar. Susun tuna, timun, paprika, dan keju stick diatas telur dadar, kemudian gulung seperti sushi. Kemudian gulung kembali dengan nori, Potong-potong dan sajikan.

Baca juga  Resep Salad Hijau Dengan Dill Vinaigrette

2. Nasi Tim Cheese

Image: Dok.Redaksi

Bahan-Bahan:

100 Gram Beras

50 Gram Kraft Cheddar

50 Gram Potongan Buncis dan Wortel

2 SDM Mentega

1 Butir Telur Ayam

Cara Membuat:

Lumerkan mentega dalam wajan, tumis bawang bombay dan bawang putih cincang, aduk. Masukkan potongan buncis dan wortel, aduk. Masukan kocokan telur yang telah diberi garamn dan merica. Kemudian masukkan beras, aduk-aduk, tuangi air, masak sampai air habis. Beri KRAFT Cheddar parut, aduk rata, lalu angkat. Ambil 2 buah mangkuk pyrex kecil, tuang adonan nasi tim, lalu kukus sampai matang selama 30 menit, angkat. TIPS: Agar lebih praktis, bisa memakai sayuran beku siap pakai (frozen vegetables), jenisnya bisa wortel, kacang polong, jagung, baik yang terpisah ataupun yang sudah dicampur (mixed frozen vegetables). Beli di gerai makanan beku pasar swalayan.

Baca juga  Cara Simple Buat Overnight Oats, Menu Sarapan Diet Lezat!

3. Korean Street Toast

Image: Dok.Redaksi

Bahan-bahan:

2 Buah Roti Tawar Kulit

2 Buah Sosis

1 SDM Mentega

1 Slice Kraft Single

2 Telur

300 Gram Kraft Quick Melt

Garam dan lada hitam secukupnya

Cara Membuat:

Masak Susu Cair dengan KRAFT QuickMelt hingga mengental. Sisihkan Campur Telur dengan potongan sosis di dalam mangkuk. Tambahkan Garam serta Lada Hitam. Kocok hingga merata. Panaskan pan. Masukkan 1sdm Mentega ke dalam pan, lalu tuang kocokan telur ke dalam. Buat bentuk persegi empat. Masak selama 2 hingga 3 menit sampai bagian bawah matang, kemudian balik Oleskan mentega pada kedua sisi Roti Tawar. Lalu panggang dengan pan selama 1-2 menit hingga tiap sisi berwarna cokelat keemasan. Susun Roti Tawar yang telah dipanggang dengan omelette dan KRAFT Singles kemudian tambahkan saus tomat serta Saus Keju sesuai selera. Tutup dengan lembar Roti Tawar yang telah dipanggang lainnya. Siap disajikan.

Translate »