Pecah Telur Juarai Indonesia Masters 2023, Jonatan Christie Dinilai Bisa Jadi Pebulu Tangkis Dunia

Unggul menjuarai turnamen bulu tangkis berlevel BWF Super 500.

Dalam laga final Indonesia Masters 2023, Indonesia mengirimkan tiga wakil yaitu Leo/Daniel di final laga putra, dan sektor tunggal putra dimainkan oleh Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Hingga akhirnya Jonatan Christie memenangi pertandingan final Indonesia Masters 2023, dengan dua gim langsung atas Chico. Jonatan menuntaskan pertandingan dengan skor 21-15, 21-13, dalam waktu 44 menit di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (29/1).

Salah satu aksi Jonatan yang disorot saat melakukan backhand smash hingga viral di media sosial. Awalnya serangan yang dilakukan oleh Jonatan masih mampu diladeni oleh Chico. Namun pada akhirnya Chico harus menyerah setelah serangan backhand smash Jonatan yang tepat mengarah ke bagian tengah badan.

Baca juga  Ibadah Haji 2020, Arab Saudi Tetapkan Pelaksaan Haji Mulai 29 Juli

Pada gim kedua, Chico kurang tahan dengan situasi kritis yang terus dilucuti oleh Jonatan. Kondisi fisiknya juga terlihat sudah terkuras dan tidak sanggu meladeni permainan reli dari Jonatan.

“Jonatan Christie menutup reli yang menghibur dengan backhand smash ala Taufik Hidayat!” tulis akun BWF dalam unggahannya.

Gelar juara di Indonesia Masters 2023 membuat Jonatan untuk pertama kalinya menjuarai turnamen bulu tangkis berlevel BWF Super 500.

Baca juga  Launching Penthouse Love Story Wedding Showcase

Menurut Simon Santoso selaku mantan pemain bulu tangkis Indonesia dilansir dari Youtube MetroTv mengatakan, “Saya melihat penampilan Jonatan sangat bagus melawan Shi Yu Qi (pebulu tangkis asal China) dan hari ini dia juga cukup bagus penampilannya. Mudah-mudahan dia bisa membuktikan menjadi salah satu pemain terbaik di dunia,” jelasnya (Minggu, 29/1).

Melalui sepak terjang performa kematangan skill dan mental yang dimilki Jonatan Christie dalam bermain bulu tangkis diharapkan bisa menjadi salah satu pemain terbaik di dunia.

Translate »