5 Rekomendasi Parfum Lokal yang Gak Bikin Kantong Bolong

Wangi tahan lama dan tentunya tidak menguras dompet.

Parfum adalah bagian dari kebutuhan yang membuat keseharian kita lebih bersemangat. Brand parfum lokal semakin banyak di pasaran, dari harga yang murah hingga yang berharga fantastis. Banyak juga diantara parfum lokal brand yang memiliki wangi tahan lama dan tentunya tidak menguras kantong. Berikut ini lima rekomendasi parfum lokal brand yang gak bikin kantong Scarflover bolong.

1. HMNS

Image: Shopee

Parfum HMNS adalah salah satu brand parfum lokal yang banyak penggemarnya. Bahkan dalam sebulan HMNS berhasil menjual 10.000 pcs parfum. Mengusung konsep yang unik dan produknya yang berkualitas, harganya pun tetap terjangkau dikisaran Rp. 249.000 – Rp. 445.000,-. Varian yang paling terkenal adalah Orgsm yang mempunyai aroma yang lebih feminin dan ada keunikan tersendiri memberi kesan mahal dan romantis. HMNS Orgsm mempunyai ketahanan hingga 6 jam dengan intensitas aroma medium.

2. Alchemist Fragrance

Image: Shopee

Produk Alchemist Fragrance salah satu parfum lokal brand terbaik yang banyak digemari oleh masyarakat. Dengan menghadirkan parfum berkualitas tinggi yang berakar pada ilmu kimia wewangian dan sains. Wanginya yang klasik dan berkarakter dari fruity hingga gourmand. Memiliki empat varian, diantaranya Pink Laundry, Powder Room, Got My Mojo Back, dan Home Garden. Harga Alchemist Fragrance Eau De Parfum berkisar Rp. 199.000 – Rp. 279.000,-.

3. Mother of Perfumery by Tasya Farasya

Image: Shopee

Produk Mother of Perfumery adalah bagian dari Mother of Pearl (MOP) milik Tasya Farasya. Parfum ini hadir dengan tiga varian aroma yang memiliki wangi khas, yaitu vanilla, mawar, dan melati. Perpaduan aroma parfum ini memberi kesan bold, comforting, dan confident untuk penggunanya. Varian yang paling terkenal adalah Honorable Woman yang memiliki wewangian bunga yang sangat kaya dan mewah yang memunculkan feminitas dalam diri Anda, dengan sensasi aroma klasik dari bunga tuberose dan anyelir tetapi pada saat yang sama ada sentuhan modern pada atasan dari rhubarb dan daun ketumbar. Harga Mother of Perfumery berkisar Rp. 390.000,-.

4. Oullu

Image: Tokopedia

Oullu adalah salah satu merek parfum lokal dengan konsep dan desain yang minimalis dan artistik. Wewangian yang khas dari vanilla berpadu dengan aroma gourmand, licorice, almond, pistachio, rhubarb, serta ambergris. Parfum Oullu bertahan hingga 8 jam dan dibanderol dengan harga Rp. 389.000,-.

5. Mine Perfumery

Image: Shopee

Mine Perfumery merupakan brand parfum lokal dan pertama di Indonesia yang memiliki koleksi khusus layering parfum. Parfum ini didedikasikan untuk menghadirkan parfum dengan kualitas terbaik, aman, dan alami bagi penggunanya. Wanginya yang berkarakter segar dari floral hingga powdery dibanderol dengan harga Rp. 370.000,-. Tersedia varian untuk feminim dan maskulin.